≡ Menu

Kursus dan seminar fotografi bulan Juni 2011

Baru membeli kamera DSLR atau sudah lama memiliki kamera canggih namun bingung mengunakannya? Kursus ini akan membantu Anda dalam memahami tidak hanya mengunakan kamera dan lensa namun juga teknik dasar fotografi dan seni fotografi.

1. Kursus kilat fotografi (Sabtu-Minggu) untuk pemula

MATERI

  • Pengenalan dasar fotografi
  • Pengunaan alat fotografi (kamera, lensa)
  • Seni dan komposisi
  • Dasar pencahayaan (alami dan buatan)
  • Praktek dan tanya jawab
  • Terbuka untuk segala usia
  • Kelas kecil, maks 12 orang rata-rata 8 orang
  • 1 Instruktur dan 1 asisten (bila lebih dari 8 orang)

Jadwal Angkatan XVIII
Sabtu – Minggu tanggal 4-5 Juni 2011 pukul 10.00-14.45 WIB
Tempat: WTC Mangga Dua, Lt. UG, Blok C / No. 10B dekat restoran D’Cost. Jakut
Biaya: Rp 525.000 / orang – Pelajar & Mahasiswa Rp 475.000

Jadwal Angkatan XIX
Sabtu – Minggu tanggal 18-19 Juni 2011 pukul 10.00-14.45 WIB
Tempat: Jerin Cake & Bakery
Jalan Fatmawati Raya 43A, Cilandak, Jakarta Selatan 12430
Biaya: Rp 525.000 / orang – Pelajar & Mahasiswa Rp 475.000

Angkatan XVI WTC Mangga Dua

2. Kupas Tuntas kamera DSLR Nikon D3100, D3000, D60, D40x dan D40

Dengan mengikuti workshop ini, diharapkan kita bisa mengunakan mengenal kamera DSLR Anda sehingga bisa mengoptimalkan fungsi-fungsi dan fitur kamera DSLR kita.

nikon_d3100MATERI

  • Fitur Kamera
  • Mode Kamera
  • Guide mode (untuk Nikon D3100, D3000)
  • Bedah isi menu, satu per satu
  • Fungsi tombol-tombol kamera
  • In-camera retouching

Spesial:

  • Pilihan & Rekomendasi lensa
  • Video mode untuk Nikon D3100
  • Diskusi dan tanya jawab

Syarat:
Memiliki kamera Nikon D3100, D3000, D60, D40x atau D40

Jadwal Angkatan I
Kamis, tanggal 2 Juni 2011 pukul 13.00-16.30 WIB
Tempat: WTC Mangga Dua, Lt. UG, Blok C / No. 10B dekat restoran D’Cost. Jakut
Investasi: Rp 100,000 /orang

3. Kupas Tuntas kamera Canon 1000D, 450D, 500D, atau 550D

Dengan mengikuti workshop ini, diharapkan kita bisa mengunakan mengenal kamera DSLR Anda sehingga bisa mengoptimalkan fungsi-fungsi dan fitur kamera DSLR kita.

canon-550dMATERI

  • Fitur kamera
  • Mode Kamera
  • Bedah menu, satu per satu
  • Fungsi tombol
  • Pilihan & Rekomendasi lensa

Spesial:

  • Video mode untuk Canon 550D & 500D
  • Pilihan & Rekomendasi lensa
  • Diskusi dan tanya jawab

Syarat:
Memiliki kamera Canon 1000D, 450D, 500D, atau 550D

Jadwal Angkatan I
Sabtu, tanggal 11 Juni 2011 pukul 13.00-16.30 WIB
Tempat: WTC Mangga Dua, Lt. UG, Blok C / No. 10B dekat restoran D’Cost. Jakut
Investasi: Rp 100,000 /orang

Testimonial kursus kilat InfoFotografi.com

“Kesan mudah dimengerti, kemudian macam-macam pembahasan lebh menarik, banyak kerjasama (teamwork) pembelajaran yang didapat sehingga lebih banyak ilmu tentang fotografi yang d dapat.” -Anonim

“singkat padat mudah dicerna, suasana santai dan cukup informatif.” – Eddy

“Suasana kursus dan materi yang diberikan sangat bagus, banyak memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya yang masih baru mengenal fotografi. Praktek yang diberikan juga cukup mengena, sehingga bisa tahu persis apa yang disampaikan dalam teori dan aplikasinya” -Anonim

Informasi: Enche Tjin 085813183069

Cara mendaftar

1. Transfer bank atas nama Enche Tjin
via Bank BCA: no rek. 4081218557
via Bank Mandiri: no rek no rek. 1680000667780

2. Konfirmasi melalui e-mail (email: enche.zein@gmail.com), sms atau telepon (085813183069) dengan menyertakan nama peserta dan nama penyetor

3. Datang di hari H sesuai dengan jadwal yang tercantum

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+ dan Instagram: enchetjin

{ 30 comments… add one }
  • irfan satoto September 6, 2011, 9:52 pm

    kapan ada event Kupas Tuntas kamera DSLR Nikon D3100, D3000, D60, D40x dan D40 lagi……

  • Yusrul Falakh August 9, 2011, 11:35 pm

    tolong sarannya..
    kamera yang cocok buat pemula kamera apa?
    yang mudah,harga terjangkau yang agak berkualitas..

    • Enche September 6, 2011, 10:11 pm

      @Yusrul : Saat sekarang Canon 550D atau Nikon D5100

  • ihsan August 4, 2011, 6:17 am

    bandung?
    😕

  • Nyoman Sunarya July 23, 2011, 12:08 am

    Kapan adain event di Bali pak?

  • irfan hidayat July 6, 2011, 1:50 am

    salam kenal,
    kepada infofotografi.com, apakah ada pelatihan maupun seminar mengenai kursus kilat fotografi untuk pemula di Bandung?

    mohon info nya.

    Terimakasih

  • yonatan June 17, 2011, 10:09 am

    di kediri kapan ya….?

  • Moehamad Kapa June 16, 2011, 4:06 am

    Bapak/Ibu,
    Ada lagi enggak kursus kupas tuntas kamera dslr nikon d3100, d3000, d60 dan d40. Apakah kursus tersebut berkelanjutan tiap angkatannya? Mohon infonya.
    Kapa

    • Enche June 16, 2011, 9:37 am

      Iya, berkelanjutan, saya rencanakan hari Sabtu tanggal 7 Juli

  • endah June 11, 2011, 8:22 am

    kapan kursus di semarangg?

    • Enche June 11, 2011, 10:04 am

      Semarang kemungkinan besar ada workshop lighting tgl 2 juli nanti, saya akan kabari lagi kalau jadi

  • endah June 11, 2011, 8:20 am

    ini khusus cuman buat kmera yang DSLR gitu aj…
    kalau kamera digital byasa ?

    mohon di jawab dan penjelasannya

    • Enche June 11, 2011, 10:03 am

      Asal bisa fungsi manualnya oke2aja

  • Susanty June 6, 2011, 9:20 pm

    Sayang sekali gak bisa ikuit tgl 11 Juni. Angkatan berikutnya kapan ya? Diinfo ya…

  • koko June 6, 2011, 9:40 am

    Om SONY ALPHA gak ada agendanya ???
    atau gak masuk “hitungan” ???

    • Enche June 6, 2011, 12:15 pm

      Mungkin next time, so far masih tidak terlalu banyak pemirsanya.

  • ammy June 5, 2011, 10:54 am

    disurabaya kapan..sangat saya tunggu sekali seperti ini.thx

  • adi darmawan June 4, 2011, 1:47 am

    Kapan menyelenggarakan kursus di Semarang?

  • ganzar May 29, 2011, 10:00 am

    Bung enche, sy brminat untuk ikut seminar sm kursus dslr, tapi sy tinggal dbanduing jd bisa cuman hari minggu, sy pemakai nikon d90 baru sih lg belajar, dmana sy bisa dpt tutorialnya. Trims

  • Hamidi May 22, 2011, 11:01 am

    Bung Enche,
    apakah yang kupas … NIKON bisa di jadwal hari Sabtu, thx

    • Enche May 22, 2011, 11:14 am

      Hari Sabtu ada jadwal untuk kursus lainnya pak (kursus fotografi pemula).

  • andre hanafi May 18, 2011, 10:49 am

    Bang En….saya usul, gimana kalau Abang bikin buku tutorial untuk kamera DLSR untuk pemula kayak canon eos 1000D, 1100D, 500D, 550D…. Nikon D3000, D3100, D5000….

  • Alvine May 18, 2011, 2:36 am

    Kalo bs didaerah banyuwangi sy bisa nyediain tempat..kira2 kpn nehh..

    • Enche May 18, 2011, 2:50 am

      Oh ya, sip2, yang pasti ga bisa bulan ini atau Juni, kemungkinan Juli bisa.

  • Enche Tjin May 18, 2011, 1:24 am

    Gak tau juga kapan, kendalanya ga ada yang bantuin buat organize eventnya. Kalau ada yang bersedia membantu (menyediakan tempat dll) saya bersedia kesana.

  • yundi sukma May 17, 2011, 8:37 pm

    unik juga workshop ini yaa? membahas tuntas kamera pemula, sayang jauhh di ibukota, hmm…kpn diadakan di ibukota propinsi/daerah nih??

  • Ardi May 16, 2011, 10:05 am

    materi pengenalan kamera ada sesi foto-foto juga gk??

    • Enche May 16, 2011, 11:40 am

      sesi foto di tempat, jadi setelah diterangin terus kita coba2 langsung.

Leave a Comment