≡ Menu

Tour fotografi Pangalengan 31 Mei-1 Juni 2014

Tour Pangalengan yang diselenggarakan tahun lalu banyak memberikan kesan bagi peserta-peserta. Maka tahun ini, kita buat lagi tour Pangalengan sekali lagi tanggal 31 Mei – 1 Juni 2014. Perjalanan dari Jakarta memakan waktu sekitar 4 jam, sedangkan dari Bandung sekitar 1.5 – 2 jam.

sunrise-situ-cileunca

Sedikit berbeda dengan tour tahun lalu, kami berencana untuk berangkat pukul 00.00 tengah malam supaya mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk memotret matahari terbit. Selain itu, berangkat malam lebih lancar.

Kita akan mengunakan bus pariwisata dan akan menginap di kompleks Rumah Bosscha di Malabar. Bosscha adalah seorang warganegara Belanda yang berjasa dalam membangun usaha perkebunan, observatorium di Lembang, dan ITB.

Perkebunan teh Malabar terletak daerah perbukitan dengan ketinggian 1550 dpl, sehingga suhunya sejuk di siang hari, dan dingin di pagi hari. Suhu udara kira-kira 15-25 derajat. Disarankan untuk membawa jaket/sweater terutama untuk memotret matahari terbit.

cileunca-cruise

Susunan acara sebagai berikut

Hari pertama, hari Sabtu tanggal 31 Mei 2014
Kita akan tiba sebelum matahari terbit dan memotret matahari terbit. Jika cuaca mendukung, kita dapat mengunjungi Situ Cipanunjang dengan naik perahu. Situ ini adalah sumber mata air situ Cileunca. Setelah puas berfoto di situ Cileunca, kita akan check-in penginapan dan beristirahat sampai makan siang. Di sore hari, kita akan memotret pemandangan kebun teh dengan kabut alami yang sejuk.

Hari kedua, hari Minggu, tanggal 1 Juni 2014
Pagi hari sebelum matahari terbit, kita akan memotret sunrise dan pemandangan pagi hari dari bukit Nini, bukit yang cukup tinggi untuk memotret hamparan kebun teh, pemukiman penduduk dan gunung dikejauhan. Setelah sarapan, acara bebas. Setelah makan siang, kita akan meluncur ke Waduk Jatiluhur untuk memotret aktivitas nelayan dan matahari terbenam. Setelah makan malam seafood, kita akan pulang ke Jakarta.

Biaya Rp. 1.250.000 per orang

Tempat terbatas, maksimum 18 orang, pendaftaran akan ditutup setelah penuh.

(Terima kasih, tempat sudah penuh, bagi yang berminat tolong kabari kami untuk ditempatkan di waiting list atau jadwal berikutnya)

bukit-nini-pangalengan

Biaya termasuk

  • Penginapan wisma Malabar. Satu kamar 2 orang
  • Transportasi pulang pergi (meeting point Jakarta – Pangalengan)
  • Makan 6X selama tur
  • Bimbingan fotografi oleh Enche Tjin + asisten
  • Sewa perahu di Situ Cileunca

Tidak termasuk

  • Belanja pribadi
  • Tur opsional di Malabar seperti Tea Walk, tur pabrik pengolahan teh dan susu, dll
  • Tips supir (Rp 20.000 per orang)

Pembatalan maksimum tiga hari sebelum keberangkatan. Boleh digantikan dengan orang lain.

Pendaftaran dengan cara melunasi biaya (Rp 1.250.000) melalui transfer ke BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780 atas nama Enche Tjin

Kumpul depan McDonald Sarinah, Jl. Thamrin, Jakarta.  Jum’at tengah malam 23.30 WIB

Hubungi Iesan untuk mendaftar atau informasi di infofotografi@gmail.com / 0858-1318-3069

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 7 comments… add one }
  • Eko Purwanto August 15, 2014, 5:11 pm

    Cocok buat ngadem stelah lelah dengan panasnya Jakarta

    • Enche Tjin August 15, 2014, 6:08 pm

      siapkan baju yang agak tebal hehe

  • Yoe Nata May 3, 2014, 10:56 am

    Mantaaabs nih acara tour fotonya, dari pada di JKT panas2an, sejenak menghirup udara segar dan sejuk sambil belajar motret dg ahlinya. Insya Alloh saya join di tour tsb.

    • Enche Tjin August 15, 2014, 6:07 pm

      Sip, sampai jumpa nanti ya 🙂

  • ricky gowdjali April 23, 2014, 7:32 am

    Saya dan anak saya tertarik ikut acaranya, apakah boleh menggunakan kend pribadi dan menyewa kamar lebih unt istri dan anak saya yang tidak ikut acara foto ?

    Thanks

    • Enche Tjin August 15, 2014, 6:07 pm

      Maaf, anggota keluarga atau teman lain boleh ikut tapi dihitung termasuk peserta.

Leave a Comment