≡ Menu

Menonaktifkan fitur auto import Lightroom

Bagi teman-teman yang sudah menginstal program Adobe Lightroom, terkadang pasti bisa merasa merepotkan/terganggu, bila setiap kali memasukkan kartu memori / flash disk yang berisi foto-foto, Lightroom otomatis membuka kotak dialog impor-nya. Padalah belum tentu kita ingin memasukkan foto-foto tersebut ke dalam Lightroom.

Untuk itu, kita dapat menonaktifkan fitur tersebut dengan cara sebagai berikut:

* Pastikan modul yang aktif adalah modul Library
* Pilih menu Edit > Preferences
Menu Edit > Preferences

* Pada kotak dialog Preference, arahkan ke tab General, kemudian biarkan kotak “Show import dialog when a memory card is detected” tidak dicentang
Kotak dialog Preferences > General

Selanjutnya, jika lain kali kita memasukkan kartu memori ataupun flash disk yang berisi foto-foto ke komputer, maka kotak dialog impor tidak akan muncul secara otomatis lagi.

Selamat mencoba.

—–

Belajar editing dan manajemen foto dengan Adobe Lightroom bisa lewat buku kursus editing dengan Lightroom, atau ikuti workshop Adobe Lightroom satu hari.

About the author: Iesan Liang adalah seorang penggemar fotografi yang aktif berkontribusi untuk acara Infofotografi. Salah satu buku karangan Iesan adalah Kursus editing dengan Adobe Lightroom. Temui Iesan di Instagram atau Google+

{ 1 comment… add one }
  • Dodo April 15, 2015, 2:46 pm

    Ah akhirnya…

    Trim’s mbak Iesan 🙂

    Dodo

Leave a Comment