≡ Menu

Mentoring series memotret burung di TMII : 26 Februari 2016

Seri mentoring belajar foto praktek langsung di lokasi sudah berlangsung dua sesi yaitu sesi pertama di Ancol dan sesi kedua di Pluit. Kedua sesi berlangsung sukses dengan diikuti oleh 7-8 peserta dan 2 mentor (saya dan Enche Tjin). Dua sesi pertama ditujukan untuk memahami setting dasar memotret pemandangan khususnya saat sunset, dengan fokus bimbingan pada pemahaman setting eksposur dan slow speed.

workshop-fotografi-burung

Untuk sesi ketiga seri mentoring ini direncanakan di Taman Burung TMII, guna mengasah kemampuan kita dalam memotret aneka satwa khususnya burung baik yang sedang diam ataupun bergerak. Peserta yang minat ikut perlu membawa kamera yang bisa auto fokus dengan cepat dan lensa cukup tele (50mm atau lebih). Di lokasi peserta akan dibimbing mengenai :

  • angle dan komposisi, serta membuat latar belakang blur
  • setting eksposur yang cocok untuk benda bergerak
  • setting auto fokus kontinu dan cara panning untuk burung yang sedang terbang

Seri mentoring ini komposisinya adalah 1 mentor untuk maksimal 5 peserta, sehingga lebih terarah dan maksimal dalam membimbing peserta.

Jadwal dan biaya untuk mentoring sesi ketiga ini adalah :

  • Hari/tanggal/jam : Jumat, 26 Februari 2016 jam 15.30 WIB
  • Meeting point : pintu masuk taman burung, TMII
  • Mentor : Erwin Mulyadi
  • Biaya : Rp. 350.000 (tidak termasuk tiket masuk TMII dan taman burung)

Untuk mendaftar hubungi Iesan 0858 1318 3069, atau email ke infofotografi@gmail.com

Biaya bisa ditransfer ke Enche Tjin via BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780, karena peserta dibatasi 4-5 orang maka siapa yang lebih dulu transfer dia yang terdaftar.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.