≡ Menu

Review tas Vanguard VEO Travel 21

VEO Travel 21 adalah type tas selempang kamera dari Vanguard yang bergaya classic messenger yang terinspirasi oleh tas militer jaman dulu tapi dikemas dengan bahan dan warna masa kini. VEO Travel adalah nama keluarga tas yang membidik traveler yang hobi fotografi. Beberapa hari yang lalu, Infofotografi dipinjami tas VEO Travel 21 untuk di review.

Tas VEO Travel 21 ini dirancang untuk memuat kamera mirrorless seperti Sony A7, A6000, Fujifilm seri X, Canon EOS M dll. Selain kamera, tas ini memiliki ruang untuk menyimpan satu sampai dua lensa tambahan, aksesoris dan mini tablet berukuran 7 inci.

Jika dilihat sepintas, tas ini tidak terlihat seperti tas kamera, tapi lebih seperti tas jalan-jalan biasa, bedanya dengan tas biasa, tas ini agak sedikit lebih tebal karena adanya padding yang menyatu dinding tas. Kombinasi warna yang dipilih menurut saya sangat baik karena tidak terlalu menonjol, cocok untuk berbagai kondisi dan pakaian yang dipakai. Tas ini tidak mengunakan sistem ritsleting, tapi punya dua lapis pengamanan yaitu dengan gesper dan pull cord. Bahan material tas ini baik, tapi tidak istimewa.

 

Beberapa padding pemisah kamera dan lensa dapat dikeluarkan jika perlu, dan setelah dikeluarkan, tas ini dapat berfungsi sebagai tas untuk membawa barang sehari-hari. Tas ini tersedia dalam dua warna, antara lain: Hitam & Khaki, Biru & Khaki. Meskipun terlihat kecil, tapi tas ini dapat juga memuat kamera DSLR pemula sampai semi-profesional. Lensa telefoto seperti lensa 70-200mm f/4 bisa masuk jika dipisah dari kamera dan lens hoodnya dibalik. Tapi lensa 70-200mm f/2.8 atau yang lebih panjang tidak bisa karena tinggi interior dari tas sekitar 19 cm saja.

 

Yang saya sukai dari tas ini adalah desain tas yang klasik, bakalan keren buat foto-foto lifestyle saat jalan-jalan. Adanya tempat untuk menyimpan mini tablet menandakan desainer tas ini memikirkan gaya hidup traveler masa kini. Ada beberapa hal yang tidak saya sukai misalnya untuk mengambil dan menyimpan kamera agak lambat karena ada dua lapisan, dan kelengkapannya tidak termasuk raincover dan padding di tali kamera. Terlepas dari kekurangannya, kualitas tas cukup bagus, desainnya menarik dan up to date dan harga tas terjangkau yaitu hanya Rp 375.000,- saja.

Tas ini bisa didapatkan di ranafotovideo.com atau hub 0858 1318 3069

Spesifikasi:
Berat tas : 0.45 kg
Kapasitas maksimum: 2 kg

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+ dan Instagram: enchetjin

{ 2 comments… add one }
  • Agung Prawira April 10, 2017, 2:13 pm

    Kalo Billingham Hadley Small gimana koh?

    • Enche Tjin April 10, 2017, 3:58 pm

      Bagus kualitasnya, gayanya kasik, cuma harganya 10x yang diatas he he he.

Leave a Comment