≡ Menu

Dua peserta kursus online telah lulus

Di akhir tahun 2017 ini Kursus Online Infofotografi kembali meluluskan dua peserta didiknya, yang telah menyelesaikan pelajaran fotografi dasar secara mandiri untuk 10 (sepuluh) modul dalam batas waktu 6 bulan. Memang bukan hal mudah untuk bisa lulus dari kursus ini karena diperlukan disiplin dan kemauan belajar secara mandiri dengan penugasan yang berbeda-beda sesuai topik di modul, juga harus mau mengulang untuk merevisi fotonya apabila dianggap belum sesuai harapan. Untuk itu kami mengapresiasi kepada saudara Liwatul Haq dan Hendra Nugroho yang sudah konsisten dalam belajar dan berkarya hingga semua pelajaran di modul online ini tuntas.

Liwatul Haq adalah seorang lulusan fakultas teknik yang bekerja sebagai PNS di Kendari, Sulawesi Tenggara. Untuk mendukung hobi fotografinya dia memilih kamera DSLR Canon dengan beberapa lensanya. Minat khususnya adalah foto travel dan landscape, dan topik di modul kursus online tepat untuk membantu Liwatul dalam mendapat foto landscape yang lebih baik.

Foto oleh Liwatul Haq dalam penugasan foto sunset

Hendra Nugroho di lain pihak cenderung lebih menyukai foto potret dan still life. Pria asal Pekalongan yang tengah bekerja di Seoul ini juga memilih kursus online untuk membantunya belajar fotografi secara jarak jauh. Permintaan untuk mengulang tugas dari mentor pun tak menyurutkan niatnya untuk tetap belajar hingga akhirnya pengguna Canon 80D ini pun dinyatakan lulus, bahkan sebelum periode 6 bulan kursus selesai.

Foto oleh Hendra dalam tugas modul komposisi simetri.

Berikut testimoni dari Hendra :

Halo ko, thx buat pembelajarannya, sekarang saya sdh keterima di frame of trip sebagai photographer, berkat pembelajaran kursus online.

Sekali lagi selamat kepada anda berdua, bagi peserta lain yang masih dalam periode kursus harap bisa konsisten untuk mengerjakan setiap penugasan karena waktu 6 bulan semestinya cukup untuk menuntaskan 10 modul asal disiplin. Bagi anda yang tertarik untuk ikut Kursus Online ini silahkan mempelajari aturan main dan cara mendaftar di halaman ini.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 8 comments… add one }
  • Zedro November 29, 2017, 7:16 pm

    om untuk fotografi dan cinematografi mending nikon d5200 atau sony a6000? tolong saraan nya om, thx

  • Zedro November 29, 2017, 5:21 pm

    om saran dong untuk kebutuhan fotografi dan video mending sony a6000 atau nikon d5200? thx

  • Deny November 28, 2017, 10:30 am

    Gimana cara daftarnya buat kursus online om

  • Iwan November 27, 2017, 11:55 pm

    Menurut om gimana kakau mirrorless untuk stage fotografi? … masih belum memadai atau om punya tipsnya?
    Saya mau pindah sistem ke mirrorless tapi masih ragu kalau untuk stage fotografi

    • Enche Tjin November 28, 2017, 12:03 am

      Tergantung kualitas mirrorlessnya juga sih, kalau Leica SL, Sony A9 atau A7R3 mestinya cukup 🙂

Leave a Comment