≡ Menu

Workshop kamera mirrorless 29 April : foto Street dan bahas foto

Melanjutkan seri workshop kamera mirrorless bulan lalu, di sesi kedua kali ini kita akan mengajak pengguna kamera mirrorless* untuk hunting foto bersama, dengan tema memotret street fotografi di pasar lama Tangerang dilanjutkan dengan sesi bahas foto di tempat infofotografi Green Lake city Jakarta. Kegiatan ini akan melatih kemampuan kita dalam mengamati sekitar, memilih komposisi, mencari hal yang menarik dan mendapat timing yang tepat dalam memotret di ruang publik. Penggunaan kamera mirrorless sangat cocok untuk foto street karena ukurannya yang ringkas tidak menarik perhatian banyak orang, khususnya bila memakai lensa fix.

Sebagai pembimbing hunting dan pemateri di sesi bahas foto adalah Hendro ‘Momi’ Poernomo, seorang fotografer dari jaman film yang kini menjadi pengguna Panasonic Lumix GX7 yang sudah banyak memotret street fotografi di dalam dan luar negeri, dan juga pakar dalam hal teknik foto hitam putih (B/W).

Biaya untuk mengikuti acara ini adalah Rp. 50.000,-  termasuk makan siang di infofotografi Green lake, tidak termasuk transportasi kendaraan.

Tempat terbatas, maksimum 12 peserta. Pengguna mirrorless yang tertarik untuk mengikuti workshop ini silahkan menghubungi 0858-1318-3069 (SMS/WA) untuk mendaftar dengan mencantumkan nama dan tipe kameranya.

Teknis acara :

Hari minggu 29 April jam jam 9 pagi peserta berkumpul di jalan Kali Pasir Tangerang (tepi sungai Cisadane) dan setelah mendapat arahan dari pak Momi dilanjutkan dengan hunting foto street di lokasi tersebut sampai jam 11.00 WIB. Peserta selanjutnya dengan kendaraan masing-masing melanjutkan kegiatannya ke markas infofotografi di Green Lake city untuk makan siang dan membahas foto. Workshop akan selesai sekitar jam 15.00 WIB.

Dari Pasar Lama ke infofotografi sekitar 35-40 menit, bisa via Cipondoh atau melalui jalan tol.

* ) kegiatan ini disponsori oleh Panasonic Indonesia

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di Google+ dan instagram.

{ 2 comments… add one }
  • Mario April 16, 2018, 5:34 pm

    Halo pak erwin, pak entje
    Minta advise sy baru mau belajar ke fotografi n videografi untuk wedding. Tertarik dgn lumix g85 / fuji xt20 / omdem10 mark3.
    Sy msh agak ragu mau ambil lumix g85 krn autofocusnya pelan untuk video dan resolusi hny 16mp. Fuji kayanya agak susah untuk pemula ky saya menu2nya.
    Tertarik jg dgn nikon d5600. Tp autofokusnya liat di yutube jg agak pelan.
    Boleh minta sarannya? Rencana sy mau ikutan training kl sdh pny kamera yg pas di kantong dan sesuai kebutuhan. Thx

    • Enche Tjin April 20, 2018, 9:04 am

      Kalau yang dipentingkan autofokus cepat untuk video, mungkin bisa pertimbangkan Sony A6300.

Leave a Comment