≡ Menu

Memotret Black and White : Candi di Kamboja (2018)

Saya sudah lima kali berkunjung ke Kamboja dalam 7 tahun terakhir (pertama kali tahun 2011). Praktis Kamboja adalah destinasi yang paling sering saya kunjungi dibanding negara lainnya. Kenapa berulang-ulang? Ya tentunya banyak faktor yang menentukan, yang pasti adalah saya gak bosan-bosan kesana, karena setiap kali saya mendapatkan pengalaman dan foto yang berbeda-beda. Awal Desember 2018 ini saya dan teman-teman (Total 14 orang) berangkat ke Kamboja bersama untuk motret bareng untuk kesekian kalinya.

Dalam kesempatan kali ini saya banyak mencoba mode Monochrom HC (High Contrast) dari kamera compact Leica C-Lux. Hasilnya di proses/edit di Lightroom dan Silver Efex Pro untuk meningkatkan tekstur dan kontras.

Leica C-Lux: Wishing Stones Bayon, ISO 125, 24mm, f/7.1, 1/160

Koh Ker Temple Complex, ISO 125, f/6.3, 1/200, 24mm

Koh Ker Temple Complex, ISO 125, f/6.3, 1/80, 24mm

Angkor Thom south gate, ISO 400, f/5.8, 1/640, 70mm

Kamboja memang oke untuk foto hitam putih karena karakter dan kondisi candinya. Yang diperlukan adalah cahaya yang bagus, terutama cahaya matahari di pagi atau sore hari. Meskipun sudah sering kesana, saya berharap bisa kesana lagi di tahun-tahun mendatang.

Foto-foto trip lainnya bisa dilihat di instagram @infofotografi_official dan @enchetjin


Jadwal kursus, workshop dan trip Infofotografi bisa dibaca di halaman ini.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+ dan Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment