≡ Menu

Tour fotografi ke Bali: Melasti dan Nyepi – 4 Maret 2019

Bali dikenal sebagai spot fotografi unggulan dengan alam dan budayanya yang tak ada habisnya untuk dieksplor. Kali ini disaat hari raya Nyepi, kami mengajak anda untuk tur fotografi ke Bali dengan agenda utama memotret kegiatan yang berkaitan dengan Nyepi seperti upacara Melasti dan pawai Ogoh-Ogoh. Upacara Melasti sendiri diadakan 2-3 hari sebelum hari raya Nyepi 7 Maret 2019, maka itu kita akan tiba di Bali dan mulai memotret dari hari Senin, 4 Maret 2019. Untuk bimbingan fotografi selama disana, anda akan dipandu oleh 3 pendamping yaitu Rony Zakaria (Leica Ambassador), Enche Tjin dan Erwin Mulyadi.

Foto-foto diatas karya Rony Zakaria

Kami menawarkan 2 paket tur yang bisa disesuaikan dengan jadwal masing-masing :

  • Paket pendek: 3 hari (4-6 Maret 2019) Briefing/mentoring oleh Rony Zakaria, Enche Tjin & Erwin Mulyadi, hunting foto Melasti
  • Paket panjang: 6 hari (4-9 Maret 2019) Bahas foto (pilih foto, menyusun photo story) oleh Rony Zakaria, hunting foto budaya setelah Nyepi, landscape.

Biayar tur Rp. 3.500.000,- (paket 3 hari) atau Rp. 5.500.000,- (paket 6 hari) termasuk :

  • makan 3x sehari
  • penginapan (sharing)
  • transportasi di Bali
  • bimbingan fotografi

Belum termasuk : tiket pesawat, keperluan pribadi

Peserta dibatasi maksimal 16 orang, untuk batas terakhir pendaftaran adalah di 17 Februari 2019 (lunas) dan disarankan memilih maskapai yang sama supaya efektif dalam keberangkatan. Info lebih lanjut hubungi 0858-1318-3069.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di Google+ dan instagram.

{ 3 comments… add one }
  • made s January 13, 2019, 10:22 am

    Tambahan info buat para sahabat yang akan ke Bali, pantai yang biasa digunakan untuk upacara Melasti adalah : Pantai Padanggalak, pantai Matahari Terbit, Pantai Sanur, Mertasari (semuanya di wilayah Denpasar Timur dan selatan. Untuk wilayah Badung : Pantai Seseh (daerah Cemagi/Mengwi), Batu Bolong (Canggu), Peti Tenget dan Pantai Kuta (wilayah Kuta). Beberapa diantara pantai tersebut adalah destinasi wisata internasional (spt Kuta dan Batubolong), sehingga sahabat bisa melihat nanti interaksi unik wisatawan asing dengan ribuan umat Hindu yang melaksanakan upacara Melasti.
    O ya, tgl 6 Maret juga sahabat bisa mengunjungi Pura Besakih karena pada saat itu berlangsung Upacara Panca Wali Krama (diadakan tiap 10 tahun sekali). Semoga menyenangkan dan selamat berhunting ria sahabat infofotografi.

Leave a Comment