≡ Menu

Leica Q2 resmi diluncurkan di Indonesia

Generasi baru compact camera dengan sensor Full frame dari Leica telah resmi diluncurkan di Indonesia, yaitu Leica Q2. Dari namanya tentu kita tahu kalau ini adalah penerus dari Leica Q (typ 116) yang pertama dibuat 4 tahun lalu. Bertempat di Fritz Hansen lantai 2 Plaza Senayan Jakarta, direktur Leica Store Indonesia Bernard Suwanto mengatakan pada media bahwa Leica Q2 menawarkan pengalaman fotografi yang unggul untuk kamera fixed focal length yang dilengkapi sensor full frame 47,3 megapiksel, perlindungan terhadap debu dan cipratan air, dan jendela bidik OLED.

Leica Q2 memiliki lensa tetap 28mm f/1.7 dengan auto fokus, yang membantu saat keadaan kurang cahaya. Karena sensornya yang punya resolusi tinggi, maka meski kamera ini menganut desain lensa fix tapi penggunanya tetap bisa mencoba fokal lain seperi 30mm, 50mm hingga 75mm dengan cara cropping dan tetap didapat resolusi yang cukup tinggi. Kini pada Leica Q2 disematkan fitur video 4K juga, kemudian ISO terendah adalah ISO 50, layar sentuh, konektivitas WiFi+Blutooth dan ada shutter elektronik yang bisa membuat foto kontinu yang cepat 20 fps serta shutter up to 1/40.000 detik. 

Hadir juga dalam acara ini Mario Wibowo, seorang ambassador Leica yang sudah mencoba memotret foto komersil dengan kamera Leica Q2. Dalam sharingnya, Mario menyatakjan kesenangannya dengan Leica Q2 yang menurutnya pas digenggam dan memiliki akurasi warna yang bagus serta jendela bidik OLED yang enak dilihat. Lebih jauh Mario menyatakan sebagai fotografer profesional yang berurusan dengan banyak klien, Leica Q2 memudahkan dalam mengambil gambar yang memuaskan, seperti salah satunya adalah produk-produk Fritz Hansen, yang diwakili oleh managernya yaitu Caroline Susilo.

Jika teman-teman pembaca tertarik untuk mendapatkan kamera ini, boleh hubungi Leica Store Indonesia di Plaza Senayan atau hubungi kami, Infofotografi WA 0858 1318 3069. Trims.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 1 comment… add one }
  • Agus March 21, 2019, 10:30 am

    Kamera bagussssssssssss

Leave a Comment