≡ Menu

Perekam Jejak (Gimbal) Profesional – Zhiyun Weebill-S & Smooth Q2

Pada tanggal 20 November 2019, Zhiyun Tech dan PT Aneka Warna mengumumkan dua gimbal profesional untuk content creator. Para videografer kini bisa bernafas lebih lega dan berdecak kagum akan kecanggihan stabilizer terbaru dari Zhiyun ini, secara resmi Zhiyun Tech mengumumkan dengan bangga stabilizer kamera Weebill-S yang dipruntukan untuk kamera Mirrorless dan DSLR dengan berat 900 gram. dan stabilizer Smooth Q2 yang diperuntukan untuk smartphone.

Zhiyun Weebill – S
Zhiyun Weebill – S

Mari kita telaah satu persatu, yang pertama dan paling menarik perhatian saya adalah Weebill-S berbeda dari stabilizer generasi awal. Weebill-S lahir dengan fitur yang lebih lengkap dan fitur yang mempermudah pengguna masa kini tentunya. Weebill-S mempunyai banyak fungsi dan keunggulan yang mengagumkan, misalnya pada sebuah emonstrasi Weebill-S mampu menampung bobot kamera yang cukup besar dengan lensa telefoto zoom, selain itu, Weebill-S juga yang dibekali dengan image transmission module, yang membuat kita dapat melihat atau mengkontrol pandangan pada layar monitor di smartphone atau saat anda merekam dengan resolusi 1080p, hal ini sangat berguna dalam membuat footage, ditambah lagi dengan kemampuan torsi motor yang ditingkatkan sehingga lebih responsif, dan terdapat 8 th instune Algorithm yang berguna untuk gimbal mendeteksi secara otomatis mengenai berat dan kekuatan motor pada kamera dan lensa yang sedang digunakan.

Ada pun pembaharuan perangkat lunak pada Weebill-s adalah ViaTouch 2.0 di ZY Play yang menghasilkan koneksi tanpa batas antara smartphone dan kamera, namun tidak hanya untuk kamera smartphone saja, monitor lain seperti Atomoz, tablet dsb, tentu dapat anda gunakan juga, dengan memilih asesoris pelengkap yang cocok. Weebill-S juga dapat mengikuti gerakan objek yang sedang diambil, atau bahkan penggunanya sendiri, selain itu terdapat fitur lain seperti pan follow, vortex, POV, dan Lock .

Sebagai videografer mungkin akan bertanya-tanya, bisa tahan berapa lama sih saat digunakan? Nah saat Weebill-S dalam kondisi penuh akan bertahan kurang lebih 14 jam, sehingga pengguna tidak perlu takut baterai cepat habis saat menggunakannya, praktis bukan? Satu gimbal yang dapat dipakai dalam 1 hari, kalian tidak perlu takut kehilangan momen – momen penting tentunya.

Zhiyun Smooth Q2 untuk smartphone

Di kesempatan yang sama, ada produk gimbal satu lagi yang merupakan kebanggaan Zhiyun Tech, yakni Smooth Q2 yang sangat cocok anda bawa kemana saja, misalnya saat anda berpergian bersama keluarga dan mengabadikan momen tertentu, tentunya ini akan sangat berguna bagi anda, dengan ukuran yang sangat kecil, bahkan dapat anda masukan kesaku, Smooth Q2 sangan compatible dengan iOs dan Android untuk pengambilan gambar dan video, cukup dengan kamera hp anda saja, anda dapat membuat video secara professional, alat ini sudah dilengkap dengan mode follow, POV, Lock, Vortex, Go, dan Pan Follow. Selain itu pengguna juga dapat mengkoneksikan pada aplikasi ZY Play untuk berbagai fitur lainnya.

Daya tahan baterai mencapai 17 jam. Tersedia juga port USB yang dapat berfungsi untuk mengisi daya smartphone, kamera, dan sebagainya. Smooth Q2, memiliki layer LED, joystick pengalihan mode 5 arah tombol rekam foto dan video.


Kedua gimbal ini dapat diperoleh di toko kamera kesayangan Anda atau dapat dipesan via Infofotografi dengan menghubungi WA Iesan 0858 1318 3069. Harga Weebill-S Rp 5.700.000 sedangkan Smooth Q2 Rp 1.700.000.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment