≡ Menu

Pemenang Panasonic Young Filmmaker 2019 Award

Panasonic Young Filmmaker 2019 #KolaborasiTanpaBatas

Jakarta, 18 Januari 2020- M bloc Space

Berkarya tanpa batas, mewakili dunia modern saat ini, beberapa masyarakat mulai berlomba menciptakan karya visual, membuat konten- konten yang menarik untuk di sebarkan pada dunia. Sebagai bentuk dukungan atas kreatifitas masyarakat pada 18 Januari 2020, PT. Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menggelar malam penganugrahan
Panasonic Young Film Maker (PYFM) 2019 di Jakarta.

Karya yang datang tidak hanya dari kota- kota besar, namun juga datang dari beberapa daerah yang menjadi pandangan baru, yang membuka wawasan, keterbatasan bukanlah menjadi halangan dalam berkarya, kejujuran dalam karya, sederhana namun menyentuh hati.

Para Juri & perwakilan Panasonic, Agung Ariefiandi (tengah)

Panasonic Young Film Maker 2019, dimulai pada Oktober 2019 dan berakhir pada Desember 2019 yang bertema “Change” yang berarti kesempatan dalam menunjukkan sikap dan kemauan seseorang untuk berfikir secara anologi dengan perencanaan yang sempurna, bekerjasama dengan Visinema, Digital Cinematography Indonesia, Hunting Pasar, dan Bank Permata. Pada 18 Januari 2020 juga diselenggarkaan 10 kelas diskusi bertajuk kelas kolaborasi dengan content creator dalam bidang fotografi dan videografi bersama Angga Dwimas Sasongko, Goenrock, Bagoes Kresnawan, Andi Bachtiar Yusuf, Ferry Rusli, Roy Genggam, Ulet Ifansasti, Takun Arrosid, Mada Riyanhadi, Hasyin Hasan dan juga Benny Kadarhariarto. Diantaranya menjadi juri pada PYFM 2019 Angga Dwimas Sasongko dan Benny Kadarhariarto dalam kategori Short Movie, Bagoes Kresnawan dan Goenrock untuk kategori Online video.

Pada acara “Awarding Night Panasonic Young Film Maker 2019”, terdapat tiga kategori yang di lombakan yaitu Short Movie, Online Video dan Wedding Films, dengan total hadiah senilai 300 juta rupiah. Dalam 3 kategori tersebut dipaparkan sebagai berikut Short Movie dipilihlah 3 pemenang, kemudian 3 pemenang dari Online Video dan 1 pemenang Wedding Film.

President Director Panasonic Gobel Indonesia Seigo Saifu, mengatakan “Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia yang unggul dalam industri kreatif, dan PYFM merupakan dukungan Panasonic terhadap kemajuan industri kreatif di Indonesia. PYFM juga merupakan implementasi dari komitmen Panasonic dalam meningkatkan motivasi dan menghadirkan pendidikan serta pelatihan bagi film maker muda bertalenta di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan tagline perusahaan Panasonic “A Better Life, A Better World”, kami mengajak para content creator maupun sineas muda Indonesia untuk bersama- sama memberikan kontribusi dalam memajukan industri kreatif di Indonesia, dengan memberikan motivasi serta edukasi terhadap kreatifitas masyarakat Indonesia dalam bidang fotografi dan videografi”.

Pada penghujung tahun 2019 PYFM yang telah digelar menjadi semakin banyak diminati oleh khalayak umum, muda- mudi berprestasi, PYFM mendapat lebih dari 600 karya video dengan kualitas dan konten yang menarik dan bersaing satu sama lain. Mengusung tagline #kolaborasitanpabatas sebelumnya Panasonic mengadakan Roadshow mengenai pembuatan film pendek serta penjelasan fitur andalan kamera Panasonic Lumix, Roadshow dilaksanakan di 11 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Jakarta, Malang, Padang, Yogyakarta, Surabaya, Bengkulu, Bali, Banjarmasin, Manado, Makassar.

Panasonic Young Film Maker 2019, melahirkan muda-mudi berprestasi sebagai berikut :

Kategori Short Movie : Produksi film menggunakan media konvensional bergenre drama, komedi, horror, action, serta dokumenter dengan durasi maksimal 15 menit.

  1. Best Picture
    Hadiah 1 Unit Kamera Lumix S1 Kit lens 24-105mm) + Uang tunai 30juta
    Judul Film : Ketangen oleh Dewan Kesenian Bangka Barat
  2. Best Story
    Hadiah 1 Unit Kamera Lumix G95Kit(Lens 14-42mm) + Uang tunai 20juta
    Judul Film : Istiqlal oleh Kinovia Pictures
  3. Best Cinematography
    Hadiah 1 Unit Kamera Lumix G95Kit(Lens 14-42mm) + Uang tunai 20juta
    Judul Film : Arka oleh Edopictures

Kategori Online Video : Video dengan durasi maksimal 10 menit yang terbagi dalam tiga genre > video yaitu trevel Video, Fashion Film, dan Music Video.

  1. Best Fashion Film
    Hadiah 1 Unit Kamera Lumix G85Kit(Lens 14-42mm) + Uang tunai 15juta
    Judul : Against The Order oleh Burn The Wear
  2. Best Music Video
    Hadiah 1 Unit Kamera Lumix G85Kit(Lens 14-42mm) + Uang tunai 15juta
    Judul : Tara oleh Noyug
  3. Best Travel Video
    Hadiah 1 Unit Kamera Lumix G85Kit(Lens 14-42mm) + Uang tunai 15juta
    Judul : The World’s Treasure : Nusantara oleh Epicvisual

Kategori Wedding Film : Merupakan spesial kategori tahun ini

  1. Best Wedding Film
    Hadiah 1 Unit Kamera Lumix G85Kit(Lens 14-42mm) + Uang tunai 15juta Judul : Wake Up, It’s Your Wedding day oleh Roxx and Filomena

Untuk pememang di post oleh lumix indonesia : https://www.youtube.com/watch?v=jer0T1-XrtM
youtube : lumixindonesia

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment