≡ Menu

Insting: Teknik fotografi dan editing dengan Smartphone

In-depth sharing (insting) online kembali hadir, kali ini mengangkat topik tentang fotografi dengan smartphone. Kita tahu saat ini sudah lumrah orang menghasilkan berbagai karya foto hanya dengan menggunakan smartphone. Bahkan produsen kamera digital pun merasakan penurunan produk kamera tertentu misal kamera saku.

Hasil dari kamera smartphone masa kini yang sudah semakin membaik

Apa saja kekuatan dan kelemahan dari smartphone dibanding kamera ‘betulan’? Pada sesi insting kali ini, saya akan berbagi info dan pengalaman seputar teknik memotret menggunakan kamera pada smartphone, termasuk proses editingnya. Bagaimana kita mesti memahami soal sensor, lensa, pengaturan di ponsel kita hingga memperbaiki hasil fotonya dengan editing. 

Dengan sedikit perbaikan foto melalui editing, hasil dari kamera smartphone bisa lebih sesuai keinginan kita

Insting ini akan diadakan online melalui aplikasi Zoom, pada :

  • hari : Jumat, 4 September 2020
  • waktu : 19.00-21.30 WIB
  • partisipasi : Rp. 75.000,-

Untuk mendaftar silahkan menghubungi Iesan di 0858-1318-3069. Transfer bisa ke BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780 a/n Enche Tjin.

Dalam keadaan tertentu, smartphone kita menjadi satu-satunya kamera yang ada. “Kamera terbaik adalah kamera yang anda bawa saat itu”

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment