≡ Menu

Buku Foto Pandemi karya Dr. Teguh Widjaja

Membuat buku fotografi merupakan impian banyak fotografer baik profesional maupun enhusiasts, tapi buku foto yang satu ini sangat unik karena topik dan fotografernya.

Buku fotografi berjudul Pandemi ini berisi kisah perjuangan tenaga medis dalam mengatasi pandemi yang disebabkan oleh virus Covid-19 yang merebak di awal tahun 2020. Saya kebetulan mengenal fotografernya, Dr Teguh Widjaja sudah cukup lama. Beliau beberapa kali mengikuti trip Infofotografi dan sangat berpengalaman dalam fotografi

Buku yang berisi 65 foto ini sangat spesial karena dibuat langsung oleh dokter spesialis paru, terlebih karena Dokter Teguh adalah koordinator gugus tugas Covid-19 di RS Immanuel Bandung. Dari karya beliaulah kita bisa melihat lebih dekat tentang apa yang benar-benar terjadi di RS secara langsung.

Buku fotografi ini tersusun dalam beberapa bagian, diantaranya:

I : Protocol berisi foto-foto tentang bagaimana persiapan dan penanganan pasien Covid di rumah sakit.

II : Ethos berisi individu atau kelompok tenaga medis yang bekerja di rumah sakit yang memiliki peran yang berbeda-beda tapi satu dalam tujuan.

III: Hope berisi foto-foto yang menggambarkan perjuangan tim medis dan kesembuhan pasien

Ada beberapa detail yang menarik di buku ini misalnya sisipan sebuah masker yang mengingatkan pembaca akan pentingnya pencegahan. Ada juga catatan prosedur penanganan pasien dan catatan dari tenaga kesehatan dan pasien yang telah sembuh yang menyentuh.

Sebagai buku fotografi yang akan dirujuk kembali di masa depan, pilihan mengunakan hardcover dan kertas yang berkualitas sangat penting. Secara keseluruhan susunan foto, tata letak dan detail buku fotografi ini sangat baik dan layak menjadi koleksi terutama untuk penggemar karya fotografi.

Akhir kata, terima kasih kepada Dr. Teguh yang sudah menyempatkan diri untuk memotret dan mempublikasikan buku fotografi ini sehingga menjadi dokumentasi sejarah dalam bentuk visual yang kredibel dan penting untuk kita semua.


Pemesanan buku hubungi Irene no WA 082126297846. Harga buku 495 ribu plus box packaging 15 ribu jadi total Rp 510.000 ,- (belum termasuk ongkos kirim). Transfer ke BCA 5170055456 atas nama Ruth Suljani

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment