≡ Menu

Kursus Online Infofotografi

Infofotografi kini membuka kelas baru yang bisa diikuti oleh siapa saja dimanapun berada, karena kelas baru ini bersifat online. Kelas online ini menerapkan sistem long distance learning, peserta tidak perlu bertemu langsung dengan pengajar sehingga menghemat waktu dan biaya. Tujuannya tentu supaya pembaca yang berada di seluruh Indonesia bisa ikut mendapatkan pelajaran fotografi yang berkualitas dan terjangkau. Konsep belajarnya dibuat interaktif, dengan materi yang disusun secara sistematis dan ada penugasan di setiap akhir materi.

Anda akan mendapat pengetahuan dari setiap materi yang kami kirimkan, dan akan terlatih untuk mempraktekkan setiap tugas yang diberikan secara mandiri sesuai waktu luang yang ada, serta mendapat masukan langsung atas setiap foto yang dikumpulkan. Karena sifatnya fleksibel, andalah yang menentukan apakah ingin menyelesaikan seluruh materi di setiap modul dengan cepat atau perlahan-lahan.

Materi
Materi kelas online ini membahas Dasar Fotografi yang cocok diikuti oleh pemula yang ingin menekuni hobi fotografinya. Materi dirancang secara sistematis, bertahap dan mengandung berbagai penugasan yang relevan. Peserta harus menyelesaikan seluruh materi secara bertahap dan berurutan, peserta bisa melanjutkan ke materi berikutnya apabila dinyatakan lulus dalam penugasan.

Bahasan Dasar Fotografi terdiri atas 10 modul :

  1. Eksposur
  2. Auto fokus
  3. Memakai mode P, A (Av) dan S (Tv)
  4. Slow shutter speed effect
  5. Bermain dengan warna
  6. Histogram dan exposure yang tepat
  7. Lensa dan jarak fokal
  8. Komposisi dasar 1
  9. Komposisi dasar 2
  10. Memotret sunset dan sunrise

Setiap materi akan dikirimkan melalui email dalam bentuk dokumen portabel (PDF) untuk dipelajari. Bila ada yang kurang jelas pada materi yang diberikan, peserta bisa melakukan tanya-jawab dengan mentor melalui e-mail. Setelah memahami bahasan pada setiap modulnya, peserta diharuskan untuk mempraktekkan sesuai penugasan yang ada lalu fotonya dikirim via email. Masukan dan koreksi dari mentor akan diberikan untuk setiap foto atau tugas yang dikumpulkan. Terdapat Sertifikat yang akan diberikan setelah peserta menyelesaikan seluruh modul pelatihan.

Salah satu contoh materi

Salah satu contoh materi

Mentor

Sebagai mentor kelas online ini, termasuk yang membuat materi dan penugasan serta memberi masukan atas hasil foto adalah Enche Tjin dan Erwin Mulyadi. Mentor-mentor ini sudah berpengalaman dalam membimbing peserta kursus fotografi di Jakarta, juga menulis buku-buku fotografi serta berbagai artikel di internet.

Keuntungan mengikuti program ini

  • Hemat waktu, belajar bisa dilakukan di depan komputer, tidak perlu keluar rumah.
  • Materi lengkap dan sistematis, dibuat langsung dalam format PDF oleh tim Infofotografi.
  • Penugasan dirancang untuk membuat peserta paham apa yang harus dipraktekkan.
  • Fleksibel, peserta bisa mengatur sendiri waktu untuk praktek sesuai waktu luang yang dimiliki.
  • Masukan dan bimbingan dari mentor untuk setiap foto yang dikumpulkan sehingga proses belajar menjadi lebih cepat dan terarah.
  • Biaya kursus yang terjangkau, cukup bayar 1x untuk satu paket modul (10 materi), tidak ada biaya tambahan lagi.

Biaya dan pendaftaran

Untuk bisa mengikuti seluruh materi di kelas online ini anda bisa membayar penuh biaya kursus Rp2.000.000 di muka, dan keanggotaan anda akan tercatat untuk maksimal 6 (enam) bulan sejak biaya pendaftaran kami terima. Keanggotaan akan otomatis berakhir setelah 6 bulan, atau setelah anda menyelesaikan seluruh penugasan dan mendapat sertifikat kami.

Biaya bisa ditransfer ke Enche Tjin via BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780. Konfirmasikan melalui SMS ke 0858 1318 3069 dan selanjutnya anda akan dikirimkan form pendaftaran.

Baca juga perkembangan kursus online fotografi.

————————————————————————–

Aturan Pelaksanaan

  1. Batas waktu belajar dan mengerjakan tugas fleksibel, maksimum satu paket diselesaikan dalam waktu 6 (enam) bulan.
  2. Materi dikirimkan per modul secara bertahap ke email peserta secara berurutan. Materi/modul berikutnya hanya akan dikirimkan apabila peserta lulus penugasan pada modul yang sedang diikuti.
  3. Peserta harus memotret sendiri setiap foto yang diminta dalam penugasan, peralatan yang digunakan (termasuk aksesori seperti flash, tripod, filter dsb) dan biaya-biaya yang akan muncul (transportasi, masuk obyek wisata, perijinan dsb) menjadi tanggung jawab peserta.
  4. Foto yang dikumpulkan berformat JPG, tidak perlu diedit dan harus memiliki data Exif lengkap untuk bahan evaluasi mentor.
  5. Foto bisa dikirimkan melalui email ke kursus.infofotografi@gmail.com
  6. Mentor akan memberikan masukan, kritik atau koreksi pada setiap foto yang dikirimkan dalam waktu 1 x 24 jam (kecuali bila sedang ada tur fotografi).
  7. Bila dianggap belum sesuai target maka mentor akan meminta peserta untuk mengulang penugasan pada modul yang sedang diikuti.
  8. Bila dalam waktu 6 (enam) bulan setelah mendaftar, peserta belum mampu menyelesaikan seluruh modul maka sisa modul yang belum diselesaikan akan dikirimkan seluruhnya melalui email tetapi peserta tidak lagi mendapat bimbingan dari mentor.

Peserta yang berhasil menyelesaikan 10 modul dalam 6 bulan :