≡ Menu

Laporan tur fotografi ke kepulauan seribu 2012

Tur fotografi ke-2 infofotografi.com diselenggarakan di kep. Seribu. Tur kali ini dirancang hanya dua hari saja yaitu di hari Sabtu & Minggu supaya banyak yang bisa ikut. Alhasil, tempat yang disediakan penuh. Sayangnya ada satu peserta yang batal karena masalah keluarga. Totalnya, kelompok kita 14 orang. Tur ini juga berkesan karena bertepatan dengan ulang tahun saya tanggal 11 Maret.

Tur foto di musim hujan biasanya beresiko karena hujan dan badai. Awan yang gelap dan kelabu biasanya kurang fotogenik. Di hari Sabtu pagi saat kelompok kita meninggalkan Jakarta menuju Tanjung Pasir, awan kelabu dan hujan pun turun cukup deras. Mungkin karena kekuatan doa masing-masing, sesampainya disana, cuaca mendadak berubah menjadi cerah. Awan kelabu pun hilang berganti dengan awan putih dan langit biru.

Meski acara tur ini hanya dua hari satu malam, tapi kegiatan foto-fotonya cukup bervariasi dan intensif antara lain : Foto burung, serangga, pemandangan, sunset, seascape, sunrise, sesi foto model dengan available light dan flash, hutan bakau, dan human interest.

Peserta datang dari berbagai latar belakang dan usia (mahasiswa sampai usia senior (69 Tahun!), suasana foto dan peserta juga asyik-asyik, semuanya saling bantu membantu dan juga suka bercanda.

Sampai ketemu lagi di tur mendatang 🙂

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 9 comments… add one }
  • virya June 25, 2012, 10:00 am

    CURAAANG NEE FOTO SAYA KOG GA ADAAA ?

  • aay March 25, 2012, 11:15 pm

    tolong info in yg tour mei ya .thx

  • Enche March 21, 2012, 1:24 am

    Rencananya bulan Mei, harganya belum ada, tapi ya kira-kira seperti harga diatas.

  • julio io March 21, 2012, 1:23 am

    Kira” ada tur lagi kapan kak ? 🙂 dan bajetnya kira” berapaan ? 🙂

  • ferry Aishiteru March 13, 2012, 11:33 pm

    wahhh boleh juga tu foto-foto krenn nya…… boleh dong gabung di website kami di http://fotografi.unsri.ac.id/ sebagai refrensi untuk berbagi informasi…

  • Rizky Ramadhan March 12, 2012, 10:08 pm

    wah, rame nih..
    yg 69 tahun yang mana om? yang pojok kiri ya? hehe (^_^)v

Leave a Comment