≡ Menu

Workshop Street Photography dan Human Interest – Tangerang

Street photography dan human interest adalah jenis fotografi yang menarik, setelah sukses mengadakan workshop di Bogor, kali ini, kita akan mengunjungi kota Tangerang.

Jadwal acara workshop

  1. Hari Minggu, 30 November 2014  pukul 13.00 sampai 16.00 WIB di kelas Jl. Imam Mahbud/Moch Mansyur No. 8B-2 Jakarta Pusat.
  2. Hari Sabtu, tanggal 6 Desember 2014  pukul 06.30 sampai 12.30 WIB di Tangerang, kemudian dilanjutkan dengan review/diskusi foto di Jakarta sampai selesai.

Materi yang akan dibahas tanggal 30 November 2014

  • Definisi street photography dan human interest (HI)
  • Sikap dalam memotret street photography
  • Teknik dan setting kamera dalam memotret street photography
  • Rekomendasi jenis kamera dan lensa yang dibawa
  • Berbagai macam komposisi street photography
  • Belajar dari gaya berbagai street photographer dunia
  • Tips untuk street portrait (cara memotret dan meminta izin orang untuk dipotret)

Bagi peserta dari Jakarta, berkumpul di Infofotografi, Jl. Imam Mahbud/Moch. Mansyur No. 8B2 Jakpus pukul 05.30 pagi untuk bersama-sama berangkat ke Tangerang

Lokasi hunting:

  1. Pabrik Lilin untuk memotret proses pembuatan lilin berbagai macam ukuran, dari yang kecil sampai settinggi manusia. Lilin-lilin merah biasanya digunakan di klenteng-klenteng.
  2. Daerah pasar lama Tangerang, di dalamnya terdapat Klenteng lama Boen Tek Bio, rumah tua, museum Benteng heritage, dan tentunya pasar yang menjual banyak makanan.

Dengan mengikuti workshop ini peserta akan dapat mempelajari street photography dan human interest dari teknik foto, praktik dan juga akan mendapatkan feedback dari pembina setelah praktik.

Pembina: Albertus Adi Setyo, Enche Tjin
Tempat sangat terbatas, maksimum 10 orang peserta saja

Biaya termasuk : Transportasi dengan mini bus kapasitas 25 orang dari Jakarta-Tangerang pulang pergi, biaya pembinaan workshop, air mineral sebotol per peserta, snack/roti di pagi hari, tip untuk karyawan subjek foto human interest.

Tidak termasuk : Makan siang/jajan selama hunting, tiket museum Benteng (Rp.20.000) opsional. Tip supir minimum Rp 10.000,-

Biaya: Rp 495.000,- per orang

Peserta direkomendasikan telah menguasai cara mengoperasikan kamera atau telah mengikuti kelas kupas tuntas kamera & dasar fotografi

  1. Pendaftaran dengan cara melunasi biaya (Rp 495.000) melalui transfer ke BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780 atas nama Enche Tjin.
  2. Hubungi Iesan untuk mendaftar atau informasi di infofotografi@gmail.com / 0858-1318-3069

Catatan: Bagi yang mengunakan kendaraan pribadi ke lokasi, biayanya tetap sama.

Contoh foto sekitar Pasar Lama, Tangerang

kotak red-envelope-seller tailorpasar adi-setyo-03 adi-setyo-01 adi-setyo-02

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 1 comment… add one }
  • Angga August 7, 2016, 2:08 pm

    Kapan ada rencana kursus ini di Tangerang lagi ko? Kalau ada, saya mau ikut.

Leave a Comment