≡ Menu

Workshop Food Photography

Dalam kehidupan sehari-hari, Kita tidak dapat terlepas dari kebutuhan makanan. Berkembangnya waktu, makanan tercipta dalam beragam warna dan bentuk yang bervariasi (kuliner). Tak heran jika makanan menjadi tren dan gaya hidup untuk selalu diikuti perkembangannya.

Memotret makanan kini mulai diterapkan dalam berbagai kebutuhan. Sering kali memotret makanan yang ditujukan untuk kebutuhan iklan dan majalah mampu menonjolkan sisi kelezatan makanan. Berkembangnya teknologi dan interaksi sosial yang modern, food fotografi digunakan sebagai bukti aktualisasi diri personal terhadap lingkungannya. Memotret dengan handphone lalu diposting di jejaring social adalah hal yang lumrah kita jumpai saat ini.

Banyak diantara pecinta kuliner ingin menampilkan sisi kelezatan dan makanan yang “modis” dalam setiap makanan yang mereka ciptakan. Sayangnya, keterbatasan pengetahuan komposisi, angle, dan lighting, membuat makanan yang enak terkesan hambar.

food 1

Infofotografi hadir dengan kelas baru yang mencoba memberikan informasi kepada para peserta untuk bisa memotret makanan secara lebih menarik. Di dalam kelas Basic Food Photography, peserta akan diajarkan:

  1. Pemilihan angle dan komposisi yang tepat menurut jenis dan bentuk
  2. Menciptakan nuansa/ kesan yang ingin dicapai sesuai dengan konsep dalam pemotretan makanan.
  3. Teknik lighting dalam memotret makanan. (window lighting, light brush, flash dan lampu studio)

Workshop ini menekankan pada praktik. Di workshop ini peserta akan diberikan kesempatan untuk memotret berbagai jenis makanan/minuman yang telah kita set, antara lain: Snack, cookies dan teh, kopi. Makanan tradisional dengan mangkuk, makanan barat, dan lainnya. Totalnya akan ada 5-6 set-up makanan. Peserta akan mengunakan lampu studio/flash.

food 4

Tanggal pelaksanaan: Minggu, 17 Mei 2015. Pukul 13.00-17.30 WIB

Lokasi: Jl. Moch. Mansyur (Imam Mahbud) No. 8B-2 Jakarta Pusat – Lihat Peta

Biaya mengikuti workshop ini Rp 550.000,- per orang.

Maksimum peserta 8 orang

Persyaratan: Membawa kamera digital dan lensa (bebas, zoom atau fix tida masalah).

Instruktur: Albertus Adi Setyo

Pendaftaran:

  1. Hubungi 0858 1318 3069 / infofotografi@gmail.com
  2. Transfer biaya workshop ke Enche Tjin BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780
  3. Konfirmasi dan datang di hari H.

Semua gambar di post ini adalah karya instruktur.

workshop-food-coffee workshop-food-egg

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment