≡ Menu

Membuat foto juara

Selain mengajar tetap setiap minggu di Infofotografi, saya juga mengajar di perusahaan swasta atau pemerintahan. Biasanya saya mengajar workshop singkat tentang dasar fotografi, komposisi, dan lighting seperti di Infofotografi, tapi kali ini sedikit unik. Saya diminta memberikan bekal berupa tip dan trik supaya bisa membuat foto juara di Astragraphia.

Ceritanya setiap tahun Astra mengadakan kegiatan olahraga dan juga lomba fotografi setiap tahunnya. Tahun lalu, prestasi teman-teman di Astragraphia agak menurun, dari juara tiga dua tahun yang lalu, menjadi hanya satu finalis tahun lalu.

Di dalam workshop yang berdurasi sekitar empat jam, saya berusaha berbagi tentang foto-foto juara di kompetisi nasional dan internasional. Saya juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta, dan mengevaluasi hasil-hasil foto di lomba tahun lalu yang kurang berhasil.

Kemarin, saya mendapatkan kabar baik yaitu teman-teman di Astragraphia berhasil merebut juara dua dan juara tiga sekaligus. Berita ini sangat menggembirakan sekaligus membanggakan. Terima kasih telah mengundang saya untuk mengisi workshop ini.

astragraphia-1

Juara dua

astragraphia-3

Juara tiga

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment