≡ Menu

Postcard dari Jepang : Flower dan Temple

Jepang terkenal atas bunga-bunganya di musim semi yang menakjubkan, juga terkenal atas kuil-kuilnya baik Kuil Buddha ataupun Shinto yang megah tapi tetap mempertahankan nilai-nilai tradisional. Kombinasi keduanya merupakan hal yang sangat menarik dan memberikan kesan tenang dan artistik.

Berikut beberapa foto hasil bidikan saya selama dua hari ini:

dragon-water shadow-light-01 daibutsu-kamakura momoji-hasedera-insta sakura-showa

Musim bunga sakura di sekitar Tokyo dan Kamakura sudah hampir berakhir, 70% bunga sudah rontok. Memang ada masih ada sakura-sakura yang late blooming (mekar terakhir) seperti bunga sakura diatas.

Hari ini kita akan ke Asakusa untuk mengunjungi kuil Buddha terbesar di Tokyo, Senso-ji, dilanjutkan sorenya dengan mengunjungi Tokyo Tower yang menyerupai menara Eiffel di Paris.

Sampai jumpa di Postcard selanjutnya.


Jangan lupa, hari Sabtu & Minggu ini ada kursus kilat dasar fotografi, komposisi dan lighting. Jangan lewatkan supaya foto perjalanan Anda bisa lebih baik. Info / daftar 0858 1318 3069. Materi bisa dibaca disini.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 4 comments… add one }
  • Dhamar April 15, 2016, 11:05 am

    Koh, secara hasil dan kualitas gambar, Olympus OMD EM10 mkii sama Fujifilm XT 10, bagusan mana koh? Koh sendiri condong ke yang mana, hehe

    • Enche Tjin April 16, 2016, 8:00 am

      Secara kualitas gambar, gak jauh berbeda, unggul XT10 dikit karena sensor lebih besar sedikit (MFT vs APS-C), tapi kalau soal fitur, OMD EM10 II lebih bagus, ada touchscreen, 5 axis stabilizer, lebih ringkas, pilihan lensa lebih banyak, lensa-lensa lebih ringkas. Saya pribadi cenderung ke OMD kalau untuk travel dan street daripada XT10.

  • Valentino Alvin April 14, 2016, 3:06 pm

    Permisi koh Enche, mau tanya.
    Menurut koh Enche lebih bagus mana Mirrorless Sony Alpha 6000 atau Nikon D5500 atau juga Canon 60D ??
    Terus lensa yang cocok untuk Street Photography, Human Interest, Portrait, dan Landscape apa ya ??
    Terimakasih sebelumnya…

    • Enche Tjin April 16, 2016, 8:02 am

      Masing2 ada kelebihan kekurangannya, coba baca-baca artikel-artikel infofotografi lainnya.

Leave a Comment