≡ Menu

Panasonic memperkenalkan Lumix G Leica Summilux 12mm F1.4 Tahan Percikan Air dan Debu.

Panasonic memperkenalkan lensa prime baru ke keluarga Micro Four Thirds : Lumix G Leica DG Summilux 12mm F1.4 ASPH. Ini akan menjadi lensa terlebar dari Leica yang memberikan pandangan setara 24mm di tubuh Micro Four Thirds . Dirancang untuk tahan percikan air dan debu, lensa 12mm F1.4 menawarkan gelang khusus untuk mengatur sembilan bilah-bilah aperture nya.

12mm4Dibangun dengan kuat dan kokoh dari metal mulai dari dudukan nya, badan nya hingga tudung lensa nya. Lensa 12mm3menggunakan inner focus drive dan stepping motor untuk pengoperasian yang tenang, dan dibangun dengan 15 elemen dalam 12 kelompok.

Panasonic Leica Summilux 12mm F1.4 ASPH adalah lensa Leica keenam di jajaran M43 Panasonic saat ini. Harganya sekitar $ 1.299 / IDR 17.500.000 sedangkan untuk ketersediaan-nya belum diumumkan.

Press Release:

PANASONIC LUMIX G LEICA DG SUMMILUX 12mm, F1.4 ASPH Lens

H-X012 Micro Four Thirds profesional Wide Angle Mirrorless Lens

NEWARK, NJ (1 Juli 2016) – Panasonic meluncurkan ASPH LEICA DG SUMMILUX 12mm / F1.4 baru. (setara 24 mm di kamera 35 mm) interchangeable lens digital untuk kamera Digital Single Lens Mirrorless berdasarkan standar Micro Four Thirds. Lensa wide-angle 12mm baru ini memungkinkan fotografer untuk mengabadikan kegiatan kegiatan berkeloompok, acara keramaian yang luas didalam ruangan, dan fotografi alam. Juga memungkinkan pengambilan gambar dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah, dan menghasilkan kesan efek defocusing yang indah dan alamiah pada aperture F1.4 nya. Selain itu, LEICA DG SUMMILUX 12mm / F1.4 ASPH. membanggakan desain kokoh, tahan percikan air / debu (bila dikombinasikan dengankamera Mirrorless LUMIX G model splash dan dustproof) untuk memenuhi kebutuhan berbagai-macam situasi fotografi.

12mm2Mengintegrasikan dua lensa aspherical, dua (Dispersion Ultra Extra-Low) lensa UED dan lensa ED (Extra-Low Dispersion), sistem lensa terdiri dari 15 elemen dalam 12 kelompok. Adopsi dari lima lensa khusus ini memungkinkan untuk memenuhi standar ketat dari LEICA untuk kualitas gambar yang luar biasa dengan resolusi tinggi dan distorsi minimal. Secara umum, flare umumnya terlihat di sekitar pinggiran sumber titik dari lensa-lensa ber bukaan besar ketika aperture besar digunakan. Namun, dengan menekan flare ini LEICA DG SUMMILUX 12mm / F1.4 ASPH baru ini. Memberikan resolusi tinggi dari pusat gambar hingga ke sudut. Pengguna dapat mengambil keuntungan dari lensa ini untuk pengmbilan gambar langit dimalam hari yang indah atau suasana malam hanya dengan cahaya seadanya sehingga dapat menangkap gambar lebih hidup karena dapat meminimalis buram karena goyangan serta distorsi pada tepi nya. Unsur-unsur multi lapisan pada lensa juga meminimalkan ghosting dan flaring.

12mmMenggabungkan sistem pengendalian fokus didalam lensa dan stepping motor, LEICA DG SUMMILUX 12mm / F1.4 ASPH baru mampu beroperasi secara halus dan senyap bersama-sama dengan kamera berkecepatan tinggi, sistem kontras AF ber presisi tinggi untuk kedua foto dan video. Hal ini juga kompatibel dengan drive sensor berkecepatan maksimal sebesar 240 fps untuk bekerja sama dengan kamera AF berkecepatan tinggi. Kecepatan Kinerja AF yang menakjubkan ini sangat baik untuk merekam video 4K, di mana fokus yang tepat adalah penting.

LEICA DG SUMMILUX 12mm / F1.4 ASPH. dilengkapi dengan cincin aperture untuk mengontrol langsung aperture intuitif. Sembilan bilah daun memberikan aperture berbentuk bulat yang menghasilkan efek menarik serta mulus di daerah out-of-focus saat pengambilan gambar pada pengaturan aperture yang lebih besar. Sebuah dudukan terbuat dari logam yang kokoh menjamin daya tahan untuk penggunaan berulang ulang. Dudukan lensa, laras dan tudungnya semua terbuat dari logam untuk memberikan desain yang ramping dan canggih sangat cocok dengan seluruh line-up dari LUMIX G Digital Single Lens Mirrorless (DSLM) kamera.

 

Spesifikasi Panasonic Lumix G Leica DG Summilux 12mm F1.4

Spesifikasi Umum
Jenis Lensa – Lensa Utama
Format – Empat per Tiga
Jarak Focal – 12 mm
Dudukan Lensa – Micro Four Thirds
Diafrahma
Diafrahma Maximum – F1.4
Diafrahma Minimum – F16
Gelang Diafrahma – Ya
Jumlah daun Diafragma – 9
Optik
Elemen – 15
Group – 12
Koting Kusus – 2 lensa aspherical, 1 lensa ED , 2 lensa UED
Focus
Fokus Minimum – 0.20 m (7.87)
Pembesaran Maximum – 0.1×
Fokus Otomatis – Yes
Tipe Motor – Stepper motor
Manual Penuh – Tidak diketahui
Fisik
Berat – 335 g (0.74 lb)
Diameter – 70 mm (2.76)
Panjang – 70 mm (2.76)
Kedap debu/air – Ya
Filter – 62.0 mm
Tudung Lensa – Ya

 

Sumber DPREVIEW

About the author: Hendro ‘Momi’ Poernomo adalah seorang Arsitek yang menggemari fotografi dari sejak perkenalannya dengan box camera semenjak kanak-kanak. Jenis fotografi yang disukai cukup beragam, beberapa favorit nya yaitu Street Photography, Landscape, Human Interest, Travel dan kebanyakan foto B&W. Karya-karyanya bisa dilihat di Instagram.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment