≡ Menu

Tour fotografi Sichuan: Miyaluo, Jiuzhaigou, Qingchen Shan 2017

Meneruskan tradisi Infofotografi, musim gugur ini saya akan kembali mengadakan tour foto ke Sichuan, China. Kita akan mengunjungi Jiuzhaigou,  sebuah daerah penting untuk dikunjungi fotografer yang menyukai foto pemandangan, karena di daerah ini banyak sekali spot untuk memotret dari danau, air terjun sampai pemandangan gunung. Selain Jiuzhaigou, kita akan mengunjungi daerah yang tidak kalah bagusnya yaitu Miyaluo dan gunung Qingchen.

Highlight tempat yang akan dikunjungi

Kota Chengdu adalah ibukota provinsi Sichuan, yang sudah sangat tua dan bersejarah. Berdiri pada tahun 311 Sebelum Masehi dan merupakan kota utama di China bagian barat. Penduduk kota Chengdu sekitar 14 juta menurut sensus penduduk tahun 2010. Setiap kota besar, biasanya memiliki daerah kota tua. Chengdu juga memiliki kompleks kota tua yang terkenal dengan kawasan Jinli street, yang ideal untuk jalan-jalan, motret, dan belanja oleh-oleh sampai membersihkan isi telinga.

Miyaluo adalah lokasi terbaik untuk melihat daun pohon maple yang sangat merah di musim gugur. Selain itu terdapat sungai, air terjun dan dari kejauhan bisa terlihat gunung salju jika cuaca mendukung.

Jiuzhaigou adalah taman nasional yang terkenal sangat indah dan tercatat dalam UNESCO Heritage Site. di taman nasional yang luas ini, banyak sekali kolam, dan danau yang sangat jernih dengan air yang bewarna-warni. Selain itu terdapat banyak air terjun yang berskala besar dan lebar. Lembah ini dikelilingi oleh bukit dan pegunungan. Dari jauh kita bisa melihat pegunungan bersalju. Di dalam taman nasional ini juga terdapat beberapa kampung suku Tibet.

 

Jiuzhaigou

Kita akan menjelajahi taman nasional Jiuzhaigou ini selama dua hari penuh untuk mendapatkan hasil foto semaksimal mungkin. Bagi yang perlu bimbingan foto landscape, akan saya bantu di lapangan. Bagi yang suka jalan-jalan, bisa menikmati pemandangan dengan lebih santai dan enjoy.

Qingchen Shan (Gunung Qingchen) adalah gunung suci aliran kepercayaan Taoisme, dimana terdapat kuil-kuil Tao dan alam pegunungan yang menyegarkan.

Cuaca agak dingin, dengan rata-rata 5-15 derajat dan ketinggian 2000-2500 meter. Sehingga dibutuhkan pakaian yang cukup tebal dan membawa perlengkapan obat-obatan pribadi. Di dalam taman nasional Jiuzhaigou, kita banyak jalan, mungkin 4-5 km sehari, tapi medan tidak ekstrim/bahaya. Sudah ada platform dan tangga-tangga untuk pejalan kaki.

Biaya Tour: $1550

Biaya tiket pesawat bervariasi. Saat ini sekitar Rp 4-5 juta

Status: Pasti berangkat seberapapun pesertanya. Tidak dikenakan biaya tambahan jika peserta sedikit jumlahnya.

Durasi 9 hari 8 malam
Periode: 20-28 Oktober 2017 (Musim gugur)
Standar akomodasi: 4 Bintang
Maskapai: Thai Airways
Maksimum peserta: Tempat terbatas, maksimum 16 peserta

Biaya tour sudah termasuk

  • Transportasi selama di China
  • Akomodasi hotel bintang empat (sekamar berdua)
  • Konsumsi selama tour (sarapan di hotel, makan siang, makan malam)
  • Semua tiket masuk objek wisata
  • Tour guide lokal
  • Bimbingan fotografi bagi yang membutuhkan oleh Enche Tjin

Tidak termasuk

  • Tiket pesawat terbang
  • Visa China
  • Akomodasi hotel di Bangkok (transit 2 malam)
  • Tips untuk tour guide driver ($4 sehari atau total $32)
  • Aktivitas lain yang tidak tercakup dalam itinerary
  • Asuransi perjalanan
  • Jika ingin kamar sendiri (single supplement), ada biaya tambahan sebesar $550

Rekomendasi
Kamera, lensa wide, lensa telefoto, filter polarizer (CPL), filter ND, tripod, baterai ekstra dan memory card secukupnya. Pakaian hangat termasuk jaket tebal, karena suhu dingin, sekitar 5 derajat Celcius dipagi hari dan 15 derajat Celcius di siang hari.

Cara mendaftar

Hubungi kami Iesan/Enche 0858 1318 3069 atau E-mail: infofotografi@gmail.com

Kemudian melakukan downpayment sebesar Rp 4.000.000 atau Rp 10.000.000 untuk DP+pembelian tiket pesawat.
Sisa biaya dilunasi satu bulan sebelum keberangkatan.

No rekening Enche Tjin: BCA 4081218557, Mandiri 1680000667780.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment