≡ Menu

Menghadiri Fujitalk World Series oleh Zack Arias

Infofotografi berkesempatan menghadiri Fujitalk World Series tgl 11 Juli kemarin yang diselenggarakan di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. Dalam kesempatan ini, Fujifilm Indonesia menghadirkan Zack Arias, seorang fotografer editorial, komersial dari Atlanta, Amerika Serikat. Sebagai fotografer profesional selama 20 tahun, Beliau tetap rendah hati dan membagikan pengetahuannya dengan antusias.

Fujitalk Walk Series with Zack Arias

Talk yang berdurasi 3 jam ini dibagi dalam 2 sesi yaitu ‘Street Talk’ dan ‘Essential Lighting for Portrait’ dibawakan secara santai dan penuh humor. Di sesi pertama, Zack menampilkan karya foto street nya yang menurutnya lebih menarik kalau ada subjek manusia di dalamnya. Beliau membagikan tips dan inspirasi untuk selalu melihat cahaya, warna, pola dan antisipasi untuk memprediksi apa yang akan terjadi sehingga kita tidak akan ketinggalan momen dan mendapatkan komposisi yang bagus.

Salah satu foto street karya Zack Arias yang ditampilkan saat presentasi. Terlihat komposisi yang memperhatikan pola dan warna serta penempatan subjek manusia.

Di sesi kedua, Zack mengajarkan teori-teori pencahayaan dan menjelaskan berbagai modifier lighting. Tak ketinggalan juga, Beliau langsung mempraktekkan cara mengambil foto portrait dengan menggunakan lighting yang berbeda dan efek yang berbeda.

Sesi praktik lighting

Hasil foto dengan teknik 1 lighting, 2 lighting dan modifier

Terima kasih Fujifilm Indonesia atas undangannya di acara yang edukatif dan menarik ini.

About the author: Iesan Liang adalah seorang penggemar fotografi yang aktif berkontribusi untuk acara Infofotografi. Salah satu buku karangan Iesan adalah Kursus editing dengan Adobe Lightroom. Temui Iesan di Instagram atau Google+

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment