≡ Menu

Canon 1D X Mark III – Kamera DSLR Pro hadir di Indonesia

PT Datascrip tgl 20 Januari 2020 ini meluncurkan Canon 1D X Mark III dengan harga Rp 110.000.000. Kamera DSLR yang dirancang untuk profesional ini memiliki berbagai rangkaian kebolehan yang telah dibahas di artikel ini dan di video Youtube kami.

Tampak pada gambar: Merry Harun – Director of Canon Business Unit, pt. Datascrip (kedua dari kanan) bersama para fotografer profesional (kiri-kanan) Denny Herliyanso, Sandriani Permani, dan Mast Irham berfoto bersama pada saat konferensi pers peluncuran kamera Canon EOS 1D X Mark III di Jakarta, Jumat (21/2).

Di dalam rilis pers,

“Kehadiran Canon EOS 1D X Mark III menjadi jawaban dari penantian fotografer profesional yang mendambakan kamera dengan kualitas gambar, kecepatan dan daya tahan di atas rata-rata. Konsistensi pengembangan teknologi sistem EOS mulai dari tingkat pemula hingga kelas pro seperti Canon EOS 1D X Mark III ini menjadi bukti Canon terus menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi.”

Sintra Wong – Asst. Director Canon Marketing Division, pt. Datascrip.

Canon 1D X Mark III menonjolkan berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya, yang ditonjolkan antara lain:

  • Prosesor DIGIC X baru yang lebih cepat, memungkinkan 16 foto per detik berturut-turut dengan jendela bidik optik dan 20 fps dengan live view.
  • Adanya filter low-pass mencegah timbulnya Moire saat foto dan video dan mencegah distorsi warna.
  • Teknologi Dual Pixel AF kini dilengkapi dengan head, face dan eye detection.
  • Format gambar baru HEIF, yang berukuran kecil tapi menyimpan data lebih sehingga gradasi gambar lebih baik. HEIF bisa dikonversi menjadi JPG dengan software Canon Digital Photo Professional.
  • Video 4K/60p uncropped, Canon log, dan 5.5K/60p RAW video, Full HD 120/100p untuk slow motion
  • Mekanisme shutter teruji sampai 500.000
  • Mengunakan dual slot CF Express (kartu yang bisa mentransfer data 2GB/detik

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 1 comment… add one }

Leave a Comment