≡ Menu

Melalui event Virtual Experience 5 Oktober 2020, Lumix S5 resmi dipasarkan di Indonesia

Hari ini, Senin 5 Oktober 2020 Panasonic Indonesia secara resmi menjual produk kamera Lumix full frame yaitu Lumix S5, melalui acara Lumix S5 Virtual Experience di Youtube Lumix Indonesia. Pada acara ini, Head of AV Product Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia Bapak Agung Ariefiandi menjelaskan tentang posisi dan segmentasi kamera Lumix S5 sebagai hybrid content-creator camera, dan kami di infofotografi mendapat kepercayaan untuk mengisi sesi peragaan dan tanya jawab fitur fotografi dari Lumix S5, sedangkan fitur videonya diwakili oleh GoenRock.

Lumix S5 dengan desain compact hampir seukuran dengan Lumix GH5 tapi dengan sensor full frame.

Panasonic menghadirkan kamera Lumix S5 yang menawarkan mobilitas luar biasa bagi para penggunanya, terutama fotografer dan videographer hybrid maupun profesional dalam proses pengambilan gambar. Dalam hal ini, inovasi teknologi dari Lumix S5 diharapkan dapat mendorong generasi muda untuk semakin produktif berkarya membuat konten kreatif yang berkualitas pada masa pandemi ini,” kata Agung Ariefandi dalam keterangan resminya, Senin (5/10).

Kamera Lumix S5 hadir untuk menjadi plihan bagi para content creator dengan kemampuan perekaman video 4K tanpa batas, 5-axis dual image stabilizer 6.5 stop juga dengan teknologi Dual Native ISO yang akan memanjakan para penggunanya untu mendapatkan hasil perekaman tanpa noise walaupun dalam kondisi kurang cahaya. Selain itu, kamera Lumix S5 menyediakan 14+ stop rentang dinamis, sehingga mampu menangkap gambar layaknya kamera bioskop, dan kompatibilitas V-Log / V-Gamut dengan kolorimetri yang disebut “VariCam Look“.

Dalam sesi virtual experience yang diadakan secara live di Youtube ini, baik mas GoenRock maupun pihak infofotografi membagikan pengalaman dalam mencoba Lumix S5 untuk membuat foto dan video. Juga disediakan sesi tanya jawab dengan Liberteam dan penanya dari media sosial.

Video Youtube acara Launching

Lumix S5 dijual seharga 27.999.000 tanpa lensa, atau 31.999.000 dengan lensa, dan ada beberapa bonus bagi yang pre-order seperti Sigma MC21 dan ekstra baterai. Review infofotografi untuk kamera Lumix S5 bisa dibaca disini.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.