≡ Menu

Mengenai Kanal YouTube Infofotografi

Sejak tanggal 12 Oktober 2021, kanal YouTube Infofotografi tidak dapat ditemukan bersama video-video di dalamnya. Hal ini karena ada pembajakan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tanggal 12 Oktober 2021 pagi : Google menutup akun e-mail dan kanal Infofotografi sementara karena tindakan yang mencurigakan dari hacker. Program membership di pause (info member 100% aman dari hacker).

Update 14 Oktober 2021: Google YouTube Team telah mengetahui dan memastikan bahwa akun e-mail saya sudah dibajak dan kanal Youtube tersebut. Saat ini kita sedang berusaha memulihkan kedua akun tersebut secara manual dan dibantu oleh Support dari Google.

Update 14 Oktober 2021: Kabar baik! Google telah memulihkan Google Account pribadi saya dan saat ini sedang kita sedang berusaha meminta YouTube Partner Support untuk memulihkan YouTube account Infofotografi kembali.

Update 15 Oktober 2021: Kabar baik! Kami telah menjawab beberapa pertanyaan dari Team Support YouTube untuk memulihkan channel Infofotografi. Ini menandakan langkah terakhir sebelum pemulihan. Stay tuned!

Update 16 Oktober 2021: Kabar baik! Kanal YouTube Infofotografi sudah pulih kembali.

Untuk berita downtown seputar Infofotografi, teman-teman bisa follow instagram kami di @infofotografi_official. Bagi teman-teman yang memiliki akun Google/YouTube disarankan juga untuk subscribe ke kanal YouTube Enche Tjin sebagai alternatif.

Maaf untuk gangguan ini dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi di masa depan.

Enche Tjin

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 5 comments… add one }
  • Manoj vaswani October 14, 2021, 3:00 pm

    Semoga bisa cepat di recover

    • Enche Tjin October 14, 2021, 7:43 pm

      Terima kasih pak Manoj, sekarang dalam proses pemulihan.

  • Ikhwani bin Mawardi October 14, 2021, 9:53 am

    Semoga channel youtube Infofotografi segera kembali normal seperti semula. Padahal baru mulai belajar fotografi dan mengikuti channelnya.
    Semangat ko Enche Tjin!

  • Komar October 13, 2021, 11:05 am

    Waduh… semoga permasalah cepat teratasi ya Ko…

    • Enche Tjin October 13, 2021, 7:51 pm

      Trims, mudah-mudahan. Nanti saya update kalau ada perkembangan.

Leave a Comment