≡ Menu

Mentoring foto di Kota Tua Jakarta

Mentoring foto merupakan kegiatan belajar fotografi langsung praktek di lapangan yang dibimbing oleh mentor yang membuat proses belajar jadi lebih terarah dan efektif. Bagi pemula yang baru mengenal dasar fotografi seperti ISO, shutter speed, aperture, WB, fokus dan sebagainya, mentoring menjadi ajang yang tepat untuk menambah pemahaman akan teori yang sudah diketahui. Di kegiatan mentoring peserta akan dibimbing dalam pengaturan setting kamera, tripod, komposisi, lensa, angle dan momen/timing.

Kota tua dipilih sebagai lokasi belajar karena berbagai alasan. Selain posisinya strategis, nyaman, juga ideal untuk praktek foto. Selain banyak bangunan bersejarah, di kota tua juga banyak aktivitas masyarakat yang bisa menarik untuk difoto. Di saat senja, nuansa langit sore berpadu dengan lampu-lampu jalanan akan menarik juga untuk difoto. Beragamnya pilihan ini membuat kota tua bisa jadi tempat belajar fotografi yang ideal untuk semua orang.

Mentoring di kota tua akan diadakan pada :

  • hari Sabtu, TBA 2018
  • jam 16.00-19.00 WIB
  • meeting poin : kafe Batavia

Target mentoring kali ini adalah memotret arsitektur, panning, candid, low light dan slow speed jejak lampu. Biaya mentoring Rp. 350.000,- dan peserta dibatasi 5 (lima) orang saja, diharapkan sudah mengetahui dasar fotografi dan mengenal pengaturan di kameranya. Tripod diperlukan untuk foto slow speed di saat senja/malam. Bagi yang berminat bisa mendaftar dengan melakukan transfer bank ke rekening Enche Tjin di Bank BCA: 4081218557 atau Bank Mandiri: 1680000667780 kemudian konfirmasi via SMS/WA ke 0858-1318-3069 (Iesan).