≡ Menu

Tur Fotografi Chengdu – Jiuzhaigou 31 Oktober – 7 November 2012

Fotografi tur Infofotografi memfokuskan acara tur untuk jalan-jalan dan belajar travel photography. Kita akan jalan-jalan ke daerah tujuan wisata yang terkenal dan juga mengunjungi daerah yang lebih terpencil. Kita juga akan merasakan gaya hidup lokal dengan mencoba naik kendaraan umum, mengunjungi pasar/shopping centre, tempat ibadah, mencicipi makanan dan minuman lokal yang terkenal.

Selain itu kita akan menyaksikan kebudayaan setempat. Tur ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik untuk belajar fotografi karena akan dibimbing oleh mentor fotografi untuk meningkatkan kualitas foto kita.

Filosofi tur kita adalahless is more atau sedikit lebih baik. Kebanyakan tur wisata lainnya berusaha mengunjungi banyak tempat dalam waktu singkat. Sedangkan tur kita berusaha mengunjungi lebih sedikit tempat dengan waktu yang lebih lama. Tujuannya supaya kita bisa menikmati suasana lokasi wisata tanpa perasaan terburu-buru. Dengan demikian kita juga memiliki waktu yang banyak untuk membuat foto yang bagus.  Jumlah peserta pun akan dibatasi maksimal 12 orang saja.

Secuil dari taman Nasional JiuZhaiGou

Taman nasional Jiuzhaigou

Mengapa ke Chengdu dan sekitarnya?
Chengdu adalah ibukota propinsi Sichuan yang memiliki sejarah budaya yang kaya. Di dekat Chengdu, terdapat kota-kota tua yang berumur lebih dari seribu tahun dan terdapat banyak bangunan dan budaya tradisional yang masih kental. Kita akan mengunjungi kota dan desa yang didiami oleh suku minoritas Qiang dan Tibet.

Bagi yang menyukai pemandangan alam yang indah akan sangat menikmati taman nasional lembah Jiuzhai dan Huang Long (naga kuning). Taman Jiuzhaigou yang merupakan salah satu taman nasional terindah di dunia. Taman ini berisi banyak danau yang sangat jernih merefleksikan gunung dan bukit. Kita juga bisa menyusuri hutan alami yang berwarna-warni di musim gugur.

Di kota Chengdu, kita akan merasakan budaya santai masyarakat setempat yang gemar nongkrong sambil minum teh, atau bersenam di taman. Di sisi lain, kita juga akan berkunjung ke pusat belanja dan pasar sambil merasakan kesibukan kota Chengdu yang berkembang pesat belakangan ini. Di pagi hari, kita akan mengunjungi suaka margasatwa Panda. Disana, kita bisa melihat aktifitas Panda yang merupakan salah satu hewan langka di dunia.

Daftar tempat yang akan dikunjungi antara lain:*
Taman nasional lembah Jiuzhai , Huang Long, Padang rumput Tibet Ganhaizi, Suaka margasatwa Panda, kota tua Huang Long Xi (berumur 1700 tahun), kota tua Song Pan, kota tua bernuansa Tibet Chuanzhusi, menyusuri jalan di tepi sungai Min Jiang, jalan tua Jinli, tempat konservasi Panda, kuil Wenshu dan tempat menarik lain di kota Cheng Du.

Biaya tur : Rp 8.500.000

Apa yang termasuk

  • Penginapan hostel 2 orang per kamar
  • Tiket masuk ke tempat wisata & pertunjukan Opera Sichuan
  • Bimbingan belajar fotografi
  • Tour guide
  • Transportasi untuk ke Jiuzhaigou dan sekitar kota Chengdu

Yang tidak termasuk

  • Tiket pesawat (Air Asia mulai dari 4.9 juta PP dari Jakarta + bagasi 20kg )
  • Airport tax Rp 150.000
  • Visa RRC Rp 570.000 (bisa dibantu)
  • Makanan & Minuman : Sekitar Rp 15,000-30,000 sekali makan
  • Kebutuhan pribadi lainnya

Jadwal : Rabu, 31 Oktober – Rabu, 7 November 2012
(8 hari, 7 malam)

Pendaftaran & informasi
Enche Tjin 0858-13183069
enche.zein@gmail.com

Taman Nasional Huang Long

*Tempat yang dikunjungi dapat berubah tergantung dari kondisi cuaca dan hal-hal lain