≡ Menu

Kelas online: Kupas Tuntas mirrorless FujiFilm

Kamera mirrorless FujiFilm seperti XT20 atau XT200 termasuk kamera yang populer karena fiturnya yang canggih, hasil foto yang baik dan harganya yang terjangkau. Pengguna kamera Fuji X-T* semestinya merasa senang karena kameranya punya banyak pengaturan, kustomisasi dan fitur modern, yang bisa diatur sesuka kita. Tapi tak jarang ditemui pengguna yang justru mengalami kesulitan dalam mengatur kameranya sehingga hasil foto yang didapat tidak bisa sesuai harapan.

Fuji X-T20, lensa XF 18-55mm, Film Simulation Velvia

Untuk itulah kelas online ini hadir dengan maksud membahas fitur di kamera FujiFilm secara mendalam. Melalui aplikasi Zoom meeting, saya (Erwin Mulyadi, IG: erwinmul) akan berbagi penjelasan mengenai pengaturan kamera apa saja yang penting untuk berbagai skenario, termasuk mengatur kualitas gambar dengan berbagai film simulation.

Contoh hasil film simulation ‘Classic Negative’ di kamera X-Pro3

Di kelas ini kita akan membahas beberapa hal seperti :

  1. pengaturan eksposur, metering, histogram
  2. auto fokus, mode fokus dan manual fokus
  3. pengaturan gambar : megapiksel, WB, film simulation
  4. editing di kamera : saturasi, shadow, highlight dan DR.
  5. customize tombol dan setting lainnya

Kegiatan ini akan dijadwalkan :

  • hari : Sabtu, 11 Juli 2020
  • waktu : 09.00-12.00 WIB
  • tempat : di rumah masing-masing (link Zoom meeting diberikan satu jam sebelum kelas dimulai)
Contoh hasil dari Film Simulation : Classic Chrome

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta dapat melakukan transfer biaya Rp. 350.000 200.000 per orang. Peminat bisa mendaftar ke 0858-1318-3069 atau melalui email ke infofotografi@gmail.com kemudian transfer biaya ke BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780 atas nama Enche Tjin.

*pengguna Fuji seri lain seperti X-A, X-E, X-Pro bila ingin ikut kelas ini juga boleh, karena ada beberapa kesamaan pengaturan dan menu pada semua kamera Fuji