≡ Menu

Basic Creative Lighting Studio

Tujuan utama workshop ini adalah untuk mengenalkan Anda ke teknik lampu kilat, dan mengunakannya untuk foto portrait dengan model di dalam ruangan / studio. Workshop dimulai dengan memperkenalkan hukum cahaya, perlengkapan lampu studio dan fungsi-fungsinya, lalu dilanjutkan dengan mengatur intensitas lampu kilat, mengunakan aksesoris lampu yang berbeda-beda, dan mengatur setting kamera.

Selanjutnya akan diperagakan memotret teknik lighting portrait high-key dan low key. Workshop lalu dilanjutkan dengan praktik. Setiap peserta akan mendapatkan kesempatan untuk mengarahkan dan memotret model secara langsung.
lighting-studio
Workshop ini dirancang dengan komposisi praktik sebesar 80% dengan arahan dan bimbingan langsung dari instruktur supaya peserta bisa memahami teori cahaya dan mendapatkan hasil yang baik.

Instruktur: Enche Tjin
Termasuk: Snack, air minum
Alat: Kamera digital dengan mode manual dan hot shoe (dudukan flash)
Jumlah peserta: maksimum 8 orang
Fasilitas: Ruang studio ber-AC dengan perlengkapan : 5 lampu studio, softbox, octabox, reflector, honeycomb, triggers dll.

Materi yang akan dipelajari

  • Mengenal perlengkapan lampu kilat studio
  • Mengatur intensitas cahaya Lampu kilat sebagai main, fill, rim, dll
  • Mengatur setting kamera untuk portrait studio
  • Belajar teknik foto low key dan high key
  • Mengarahkan pose model
  • Bekerjasama dengan fotografer dan asisten

Jadwal

Angkatan ke-49 : Sabtu, 28 Maret 2020 , 13.00-17.00 WIB

Investasi Rp. 575.000,-
Alumni/Pelajar Rp 500.000,- 

Update : karena pandemi dan untuk mengikuti protokol kesehatan, kelas ini diganti menjadi bentuk private class (1 pengajar-1 peserta-1 model) dengan biaya Rp. 1.200.000,- (durasi 4 jam) belum termasuk sewa model.

Lokasi : Studio Infofotografi, Ruko Sentra Niaga Blok N-05, Green Lake City, Jakarta Barat.