≡ Menu

Kursus Videografi

Membuat konten video sudah jadi kebutuhan banyak orang seiring era video digital dan internet. Bahkan fotografer pun kini sudah harus mampu juga membuat video. Dukungan alat yang semakin bagus dan tersedianya banyak plaform media sosial seperti Youtube, menjadikan siapa saja kini ingin bisa membuat video yang berkualitas, baik itu untuk membuat konten (content creator) di media sosial ataupun kebutuhan dokumentasi dan penyampaian cerita. Untuk menghasilkan karya video yang baik, tentunya anda perlu belajar bagaimana seluk beluk videografi yang dalam banyak hal memiliki kesamaan prinsip dengan fotografi seperti eksposur, lensa, fokus, angle dan sebagainya. Untuk itulah sejak tahun 2022, kami di infofotografi membuat kelas baru Videografi yang diajarkan dalam beberapa tahap dari dasar hingga editing video.

Kelas Teknik Dasar Videografi (untuk pemula)

Kelas ini spesial dibuat untuk anda yang ingin mempelajari dasar-dasar membuat video dengan berbagai alat yang ada seperti kamera dan smartphone. Erwin Mulyadi akan memberi bekal pengetahuan tentang bagaimana mengenal fitur video yang penting di kamera digital, mengenal perbedaan pengaturan kamera untuk foto dan video serta memahami pemilihan lensa dan teknik fokus dalam merekam video yang baik untuk hasil yang sesuai kebutuhan. Juga dibahas tentang pentingnya pencahayaan dan dasar audio dalam mendapatkan video yang lebih baik.

Jadwal : Minggu, 9 Oktober 2022 jam 13.00-16.00 WIB

Kelas Story Telling Videografi (teori dan praktek)

Video yang bagus memiliki alur cerita yang menarik sehingga pemirsa bisa bertahan untuk melihatnya sampai selesai. Di bagian ini peserta akan mendapatkan wawasan dari instruktur bagaimana mempersiapkan dan membuat cerita yang yang menarik untuk video. Peserta juga akan belajar bagaimana cara mengarahkan, mengendalikan kamera, membuat berbagai komposisi dasar dan gerakan dalam membuat video. Peserta akan diajak untuk praktik langsung dengan bekerjasama dalam membuat video pendek yang bercerita.

Jadwal : TBA jam 10.00-15.00 WIB

Kelas Editing Video (Premier atau Final Cut Pro)

Dibalik karya videografi yang baik tentu ada proses editing yang baik juga. Editing video di jaman modern ini bisa dilakukan dengan komputer melalui program seperti Adobe Premier Pro atau Final Cut Pro (Mac), yang fiturnya lengkap dan hasilnya tampak profesional. Namun untuk menguasai penggunaan program editing semacam itu diperlukan kemampuan tersendiri yang harus dipelajari terlebih dahulu.

Jadwal : TBA

Silahkan hubungi 0858 1318 3069 untuk informasi kelas dan pendaftaran.