≡ Menu

Workshop Foto Editing Lightroom

Seiring dengan bertambahnya koleksi foto kita, semakin diperlukan sistem organisasi dan alur kerja yang baik. Jika tidak, kita akan kebingungan untuk menemukan foto yang telah kita simpan. Untuk itu infofotografi.com menghadirkan workshop editing foto dengan software Adobe Lightroom.

Di dalam workshop dua hari ini, kita akan mempelajari cara membuat sistem organisasi foto dan alur kerja yang baik. Selain itu kita akan belajar tentang editing foto digital dengan Adobe Lightroom 5.

Adobe Lightroom merupakan software olah digital yang disukai baik fotografer amatir dan profesional karena kemampuannya yang baik dan cepat dalam pengolahan foto. Kita bisa mengunakan software ini untuk mengubah pencahayaan, kontras, warna atau menyempurnakan foto kita.

Kursus ini terbuka untuk umum yang memiliki desktop/laptop dengan software Adobe Lightroom (bukan aplikasi Lightroom Mobile di Android). Cocok dipelajari bagi anda para fotografer yang memotret banyak foto dan ingin mengetahui sistem organisasi foto dan pengolahan foto yang tidak membuang waktu banyak, tapi mendapatkan hasil yang optimal.

Contoh hasil editing selengkapnya bisa dilihat di photo gallery saya.

Materi yang akan dipelajari

  • Mengelola foto dan alur kerja yang efisien
  • Mengedit foto baik yang sederhana seperti mengubah kontras, warna, kecerahan maupun yang canggih seperti memuluskan wajah, memunculkan tekstur dan warna di langit, mengubah foto berwarna ke hitam putih dan sebagainya.
  • Tip-trik untuk meningkatkan estetika sebuah foto dengan editing.
  • Mempersiapkan foto untuk berbagai media: web, cetak, mengedit lanjutan dengan software lain.

Jadwal (Online dan Offline serempak)

  • Sabtu, 5 Maret 2022 pk 13.00-16.00 WIB
  • Minggu, 6 Maret 2022 pk 13.00-16.00 WIB

Angkatan – 90

Terbuka untuk umum
Investasi Rp. 350.000,- (untuk 2 sesi)

  • Instruktur: Enche Tjin & Iesan
  • Alat: Laptop, foto pribadi untuk diedit
  • Lokasi: Online via Zoom meeting

Lokasi offline : Ruko Sentra Niaga N-05 Green Lake City, Duri Kosambi, Jakarta Barat

Cara Mendaftar

  1. Transfer bank atas nama Enche Tjin via Bank BCA: 4081218557 via Bank Mandiri: 1680000667780
  2. Konfirmasi melalui e-mail (email: infofotografi@gmail.com), sms atau telepon (085813183069 / 085883006769) dengan menyertakan nama peserta dan nama penyetor, dan mau ikut kelas online atau offline.
  3. Bagi yang memilih belajar online, seilahkan join/login di hari H sesuai dengan zoom invitation
  4. Bagi yang memilih belajar offline, datang di jam yang sama dengan kelas online, ke Green Lake City, Rukan Sentra Niaga N-05 Duri Kosambi, Jakarta Barat

Testimonial

” Sangat bermanfaat untuk lebih mendapatkan foto yang lebih baik. mohon info bila ada kelas lanjutan ” – Okan

“Bahasanya mudah dicerna, urutan lancar mengalir sampai akhir, foto fotonya dikerjakan sesuai dengan tujuan editing, makannya enak” – Inayatullah “

Kiri: Before, Kanan: After