≡ Menu

Tour fotografi Bandung (Pangalengan, Tebing Keraton, Braga street )

Pangalengan merupakan dataran tinggi di Bandung selatan, termasuk salah satu dari beberapa tempat yang sangat berkesan bagi saya dan teman-teman yang pernah kesana. Objek foto yang bisa didapatkan yaitu pemandangan hamparan kebun teh yang indah terkena cahaya matahari pagi, dan juga danau yang dikelilingi bukit dan gunung. Di pagi hari setelah matahari terbit, biasanya banyak kabut di permukaan danau dan kebun teh yang menarik untuk dipotret. Terkadang ada objek foto human interest, seperti pencari ikan, anak-anak dan pekerja di kebun teh.

Adapun Tebing Keraton merupakan cekungan alam yang indah di bagian Bandung utara. Sunrise disini juga tidak kalah indah, dengan view ke arah perbukitan di daerah Lembang. Di kota Bandung sendiri terdapat banyak spot untuk mengambil foto seperti daerah jalan Braga dan Asia Afrika yang terkenal akan arsitektur Belanda. Tur fotografi kali ini akan cukup variatif dengan memadukan foto pemandangan alam dan suasana perkotaan Bandung dengan nuansa tempo dulu. Disarankan untuk membawa jaket/sweater terutama untuk memotret matahari terbit.

Susunan acara

Hari pertama, hari Sabtu, tanggal 18 Juni 2022
Kita akan berangkat tengah malam jam 00.00 dari Jakarta (meeting point di daerah Benhil), tiba di Pangalengan langsung memotret matahari terbit di daerah Cukul. Setelah mampir di situ Cileunca, dilanjutkan dengan spot kedua yaitu bukit Nimo (bukit Nini) untuk kembali memotret pemandangan kebun teh yang luas. Setelah makan siang di kota Pangalengan, kita akan kembali ke kota Bandung untuk check-in penginapan. Di malam hari, kita akan melakukan street night photography di jalan Braga dan jalan Asia Afrika.

Hari kedua, hari Minggu, tanggal 19 Juni 2022
Pagi hari sebelum matahari terbit, kita akan memotret sunrise dan pemandangan pagi hari dari tebing Keraton dengan sinar cahaya matahari pagi dengan indah. Setelah memotret, kita kembali ke hotel untuk sarapan dan peserta memilki waktu luang untuk acara bebas hingga saatnya check out. Setelah makan siang bersama, kita kembali pulang ke Jakarta, estimasi tiba kembali di meeting point jam 17.00 WIB.

Biaya : Rp 1.800.000 per peserta. Peserta harus sudah vaksin Covid minimal 2x.

Saran perlengkapan yang dibawa: Lensa lebar/standar, lensa telefoto, tripod, senter, pakaian tahan dingin (sweater, jaket), sepatu yang nyaman dan kuat (kets, trekking).

pangalengan-pohon-tour-foto

Biaya termasuk

  • Penginapan di kota Bandung, satu kamar dua orang
  • Transportasi pulang pergi (meeting point Jakarta – Pangalengan – Bandung – Jakarta)
  • Makan 3X selama tur
  • Bimbingan fotografi
  • Sewa ojek di tebing Keraton
  • Tiket masuk tempat wisata

Biaya tidak termasuk

  • Belanja pribadi, tour opsional
  • Tips supir (minimum Rp 20.000 per orang)

Pembatalan maksimum tiga hari sebelum keberangkatan. Boleh digantikan dengan orang lain.

Pendaftaran dengan cara melunasi biaya dengan melalui transfer ke BCA 4081218557 atau Mandiri 1680000667780 atas nama Enche Tjin

Kumpul depan Starbuck Bendungan Hilir, Jakarta Pusat di hari Jum’at 17 Juni 2022 jam 23.00 WIB

Mohon Hubungi Iesan untuk mendaftar atau informasi di infofotografi@gmail.com / 0858-1318-3069

Foto nightscape kota Bandung dengan teknik long exposure