≡ Menu

Dua peserta kursus online telah lulus, selamat ya..

Selamat untuk kedua peserta kursus online infofotografi, yaitu saudara Sodikin Kurniawan dan Cipto Subiakto yang bergabung dengan kursus ini 6 bulan lalu. Keduanya telah berhasil mengikuti seluruh modul online yang dikirim melalui email, mempelajari dan mempraktekkan tugas-tugasnya. Bukan hal mudah untuk bisa menyelesaikan seluruh tugas dengan tepat waktu, diperlukan kesabaran untuk mencoba dan mengulang bila belum dianggap memuaskan, lalu juga harus bisa mengatur waktu dengan cermat karena seluruh modul hanya bisa dituntaskan dalam waktu 6 bulan.

Sodikin Kurniawan adalah seorang fotografer muda dari Kendal, Jawa Tengah yang menyukai fotografi dan juga kerap mendapat tugas dokumentasi di kantornya. Visi jangka panjang pemuda yang kesehariannya mengurus lab biomolekuler ini adalah membuka bisnis fotografi seperti jasa prewedding dan cetak foto. Berbekal kamera Canon 60D, semua tugas yang diberikan telah berhasil diselesaikan dengan tepat waktu, dan foto-fotonya mengalami peningkatan cukup signifikan.

Foto : Sodikin

Foto : Sodikin

Foto : Sodikin

Foto : Sodikin

Peserta kedua yang lulus yaitu Cipto Subiakto yang berkarir di kota Hoefheim, Jerman. Berbekal kamera saku Sony RX100 namun karya-karyanya mantap berkat penguasaan teknik dan vision yang mengesankan. Keinginannya mengikuti kursus ini karena kendala jarak dan waktu, sedangkan di luar negeri banyak sekali spot menarik yang menggoda untuk diabadikan. Kursus online memberi solusi yang pas bagi Cipto karena bisa melakukan otodidak sambil mendapat bimbingan.

Foto : Cipto S

Foto : Cipto S

Foto : Cipto S.

Foto : Cipto S.

Simak apa kata Cipto mengenai manfaat kursus ini :

Terima kasih sekali lagi buat koh Enche dan koh Erwin atas bimbingan dan masukannya selama ini,
membuat saya makin bersemangat bawa kamera ke mana-mana dan latihan ambil foto…
saya merasa hasil nya juga makin lumayan, vision juga meningkat.

Sekali lagi atas nama pengasuh kursus online infofotografi, saya ucapkan selamat kepada anda berdua dan teruslah berkarya.

Bagi anda yang ingin mengikuti kursus online ini bisa mendaftar dengan mengklik tautan ini.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

Comments on this entry are closed.

  • Sodiyc May 22, 2018, 9:25 pm

    Setelah sekian lama, baru baca artikel ini, terima kasih, bimbingannya, ilmunya masih saya terapkan sampai sekarang. Mau lanjut ke kelas selanjutnya kalau ada waktu yang cukup. Terima kasih.

  • Ika July 6, 2016, 8:06 pm

    Beautifullll…bikin ngilerr!

  • Yudi January 23, 2016, 5:30 pm

    permisi om Erwin dan koh Enche, aku mau nanya, dikameraku kalo diliat lewat viewfindernya, di AF pointnya ada kayak embun tp pas liat hasilnya ga ada masalah apa2. kira2 yg bermasalah dimana ya?
    tolong infonya om

  • Ahmed January 21, 2016, 2:08 pm

    Keren hasilnya…