≡ Menu

Tour fotografi Sichuan: 20-28 Oktober 2017

Meneruskan tradisi Infofotografi, di akhir bulan Oktober ini, saya akan kembali mengadakan tour foto ke Sichuan, China. Kita akan mengunjungi berbagai lokasi untuk memotret pemandangan alam yang sangat indah di musim gugur terutama karena perubahan warna daun dari warna hijau menjadi jingga dan merah.

Highlight tempat yang akan dikunjungi

Kota Chengdu adalah ibukota provinsi Sichuan, yang sudah sangat tua dan bersejarah. Berdiri pada tahun 311 Sebelum Masehi dan merupakan kota utama di China bagian barat. Penduduk kota Chengdu sekitar 14 juta menurut sensus penduduk tahun 2010. Setiap kota besar, biasanya memiliki daerah kota tua. Chengdu juga memiliki kompleks kota tua yang terkenal dengan kawasan Jinli street, yang ideal untuk jalan-jalan, motret, dan belanja oleh-oleh sampai membersihkan isi telinga.

Miyaluo adalah lokasi terbaik untuk melihat daun pohon maple yang sangat merah di musim gugur. Selain itu terdapat sungai, air terjun dan dari kejauhan bisa terlihat gunung salju jika cuaca mendukung.

Bi peng gou adalah taman nasional yang terkenal indah dengan danau yang jernih, pepohonan musim gugur yang rindang dan pegunungan es.

Qingchen Shan (Gunung Qingchen) adalah gunung suci aliran kepercayaan Taoisme, dimana terdapat kuil-kuil Tao dan alam pegunungan yang menyegarkan.

Huang Long adalah taman nasional yang unik dengan berbagai kolam-kolam kecil berwarna hijau tosca dan beberapa air terjun yang indah.

Berikut itinerarynya

Hari pertama: Tiba di Chengdu, mengunjungi jalan tua Jinli. Disini kita bisa membeli oleh-oleh dan foto-foto santai sampai sunset, setelah itu makan malam.

Hari kedua: Dari Chengdu ke Bi Peng Gou sebuah lembah yang indah dengan danau dan pepohonan dan gunung es sebagai latar belakang.

Hari ketiga: Mengunjungi area Miyaluo, untuk memotret dedaunan pohon musim gugur

Hari keempat: Mengunjungi Huang Long

Hari kelima: Mengunjungi Dujiangyan, kota tua yang menarik untuk jalan-jalan dan shopping

Hari keenam: Mengunjungi gunung Qingchen, gunung suci penuh dengan kuil Taois

Hari ketujuh: Ke Airport untuk balik ke tanah air.

Cuaca agak dingin, dengan rata-rata 5-15 derajat dan ketinggian 2000-2500 meter. Sehingga dibutuhkan pakaian yang cukup tebal dan membawa perlengkapan obat-obatan pribadi. Di dalam taman nasional Jiuzhaigou, kita banyak jalan, mungkin 4-5 km sehari, tapi medan tidak ekstrim/bahaya. Sudah ada platform dan tangga-tangga untuk pejalan kaki.

Biaya tour, tiket pesawat, visa dll: Harap hubungi Iesan di 0858 1318 3069

Status: Pasti berangkat, masih tersedia tempat lagi.

Durasi 9 hari 8 malam
Periode: 20-28 Oktober 2017
Standar akomodasi: 4 Bintang atau terbaik di daerah
Maskapai: Thai Airways/Singapore Airlines
Maksimum peserta: Tempat terbatas, maksimum 16 peserta

Biaya tour sudah termasuk

  • Transportasi selama di China
  • Akomodasi hotel bintang empat (sekamar berdua)
  • Konsumsi selama tour (sarapan di hotel, makan siang, makan malam)
  • Semua tiket masuk objek wisata
  • Tour guide lokal
  • Bimbingan fotografi bagi yang membutuhkan oleh Enche Tjin

Tidak termasuk

  • Tiket pesawat terbang
  • Tips untuk tour guide driver ($4 sehari atau total $32)
  • Aktivitas lain yang tidak tercakup dalam itinerary
  • Asuransi perjalanan
  • Jika ingin kamar sendiri (single supplement), ada biaya tambahan sebesar $500

Rekomendasi
Kamera, lensa wide, lensa telefoto, filter polarizer (CPL), filter ND, tripod, baterai ekstra dan memory card secukupnya. Pakaian hangat termasuk jaket tebal, karena suhu dingin, sekitar 5 derajat Celcius dipagi hari dan 15 derajat Celcius di siang hari.

Cara mendaftar

  1. Hubungi kami Iesan/Enche 0858 1318 3069 atau E-mail: infofotografi@gmail.com
  2. No rekening Enche Tjin: BCA 4081218557, Mandiri 1680000667780.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 2 comments… add one }
  • Orie September 27, 2017, 2:31 pm

    Om mau tanya kamera sy nikon 7000 di layar nya tertulis err. Jika dibuat foto gambarnya gelap dan perlu bbrp kali baru bisa lagi. Malum br mengalaminya.. Mhn bantunya

    • Erwin Mulyadi September 28, 2017, 10:30 am

      Kemungkinan shutternya macet, karena usia atau faktor lain.

Leave a Comment