≡ Menu

Review tas kamera backpack kekinian Vanguard Vesta Aspire 41

Fotografer masa kini biasanya tidak hanya membawa kamera dan lensa saja, tapi juga sering membawa gadget dan aksesoris lainnya, untuk itu membutuhkan tas kamera yang memiliki berbagai kompartemen yang beragam untuk menyimpan gear tersebut.

Tas ransel Vanguard Vest Aspire 41 adalah tas ransel yang tergolong compact, tapi memiliki beberapa kompartemen yang cukup untuk menyimpan berbagai peralatan foto dan video.

Di kompartemen utama, tas ini dapat memuat kamera DSLR atau mirrorless dengan sekitar 3-5 lensa berukuran kecil dan sedang, juga ada ruang untuk menyimpan tablet berukuran 9.7 inci atau lebih kecil.

Bagian atas dapat memuat aksesoris seperti memory card, baterai tambahan, video mic, dan barang kebutuhan pribadi lainnya. Di bagian depan, kita bisa menyimpan alat tulis, brosur, peta dan buku catatan. Di bagian samping kamera, ada tempat untuk tripod, dan termos kecil.

Sayangnya, tas kamera ini tidak memiliki raincover dan strap penyeimbang di dada atau di pinggang. Juga tidak ada strap untuk mengaitkan tas kamera ke trolley atau koper. Tapi di sisi positifnya, bahan tas ini water repellent jadi kalau hujan yang tidak terlalu deras saja tidak masalah.

Di awal bulan November 2019, saya dan Iesan jalan-jalan ke Jepang. Tiap harinya kita rata-rata jalan 20.000 langkah, dan Iesan yang mengunakan tas ini tidak merasa keberatan karena padding yang cukup tebal dan senang karena mudah mengakses isi tas dan tidak berat.

Tas kamera Vanguard Vesta Aspire 41 ini tersedia dalam warna Grey (abu-abu) dan Navy (biru tua). Harga tas ini cukup terjangkau yaitu Rp 599.000,-

Bagi yang ingin memiliki tas ini bisa menghubungi Iesan, WA 0858 1318 3069 atau melalui Tokopedia atau Bukalapak

Saksikan review tas ini di Youtube Infofotografi

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment