≡ Menu

Review tas kamera convertible Vanguard Select 41

Tas kamera Vanguard Veo Select unik karena desainnya bisa dipakai sebagai ransel, tapi juga bisa digunakan seperti tas selempang atau tas kantor (brief case). Bentuk dari tas ini datar dan kotak memberi kesan profesional.

Meski dari fisiknya terlihat compact, tapi tas ini dapat membuat banyak gear, diantaranya kamera DSLR/mirrorless profesional tanpa battery grip, dan 3-4 lensa berukuran kecil dan sedang. Tas ini juga memuat Laptop sampai dengan 13 inci.

Akses ke kamera merupakan hal yang penting untuk fotografer dilapangan, di tas kamera ini, fotografer dapat mengakses gearnya dari bagian atas kamera, bagian belakang dan bagian samping.

Tersedia juga beberapa kantong untuk menyimpan aksesoris/benda berukuran kecil seperti memory card, tutup lensa, alat tulis, passport, di berbagai bagian kamera, misalnya di bagian samping, bagian belakang (yang agak tersembunyi), dan bagian depan.

Ada berbagai cara untuk membawa tas ini, yaitu dengan gaya ransel atau gaya selempang/messenger bag, atau langsung di angkat karena di tas ini ada dua handle, satu di bagian atas satu di bagian samping.

Tas ini tersedia dalam dua warna, hitam (black) dan hijau tua (green khaki). Ukurannya juga bervariasi, dari 41 (paling kecil), juga ada 47 dan 49 untuk fotografer yang ingin membawa lensa yang paling besar dan panjang.

Bagian bawah tas ini materialnya tahan air, debu dan goresan, untuk cuaca buruk, raincover sudah termasuk dengan pembelian tas ini.

Secara keseluruhan saya menyukai tas ini karena bentuknya compact minimalis, tapi fleksibel dan materialnya bagus serta terlihat profesional.

Review tas ini bisa ditonton di channel Youtube Infofotografi

Harga tas ini cukup terjangkau mengingat Rp1.5 juta untuk Select 41. Bagi yang berminat boleh hubungi kami di 0858 1318 3069 atau bisa dipesan via Bukalapak atau Tokopedia

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment