≡ Menu

Tour Fotografi Sumbar 28-29 Maret 2020

Tour fotogafi ke Sumatera barat kembali hadir bersama infofotografi untuk yang ke empat kalinya, setelah tur perdana, kedua dan ketiga, maka di tahun 2020 ini kita kembali akan melihat atraksi pacu jawi, dan juga menikmati keindahan alam provinsi Sumbar.

Pesona alam Bukittinggi, Sumbar

Tur ini dijadwalkan pada tanggal 28-29 Maret 2020 dengan jumlah peserta 8-9 orang, bersama saya Erwin Mulyadi sebagai pendamping sekaligus mentor fotografi di lapangan.

Rencana kegiatan :

Sabtu pagi, 28 Maret 2020 kumpul di bandara Minangkabau, lalu menuju istana Pagaruyung Batusangkar, lalu kita lanjut memotret Pacu Jawi hingga sore. Perjalanan dilanjutkan ke Bukittinggi untuk menikmati sunset dari Puncak Lawang. Setelah makan malam lalu check-in hotel di kota Bukittinggi.

Minggu pagi, 29 Maret 2020 setelah sarapan dan check-out, kita ke Ngarai Sianok dan lanjut ke Lembah Harau menikmati tebing yang megah dengan air terjun tercurah dari atas tebing. Lepas makan siang kita kembali ke kota Padang dan mampir di air terjun Lembah Anai, lalu mencari oleh-oleh di kota Padang. Malamnya kita ke kembali ke bandara.

Pacu Jawi dengan Panasonic Lumix G9 dan Leica DG 100-400mm.

Untuk peralatan yang diperlukan selain kamera dan lensa, juga sebuah lensa telefoto (diatas 200mm) untuk mendapat foto pacu jawi yang lebih jelas. Tripod opsional, boleh dibawa untuk sunset/air terjun slow speed. Info dan pendaftaran ke Iesan di 0858-1318-3069.

Tur Sumbar 2018

Catatan :

Biaya tur Rp.2.250.000,- termasuk bimbingan fotografi oleh Erwin M, transportasi minibus Hi Ace, penginapan 1 malam (sharing) di Bukittinggi, 2x makan siang dan 1x makan malam. Biaya belum termasuk tiket pesawat, keperluan pribadi dan tips pengemudi. Peserta yang berangkat di hari H dari Jakarta, maka pesawat yang bisa dipilih adalah Garuda atau Lion (depart CGK jam 06.00 WIB).

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment