≡ Menu

Zhiyun luncurkan lampu Zhiyun Molus X100 & G60

Halo teman-teman infofotografi, Zhiyun yang terkenal sebagai merk gimbal, saat ini merambah ke dunia lighting LED compact. Zhiyun G60 dan G100 adalah solusi buat fotografer, videografer dan content creator yang kreatif dan membutuhkan lighting yang compact, berkualitas dengan harga yang relatif terjangkau.

PT Aneka Warna Solusi Media selaku distributor Zhiyun telah merilis kedua lampu ini. Siaran pers dan foto-fotonya bisa disimak dibawah ini:

Jakarta, Indonesia, 16 Maret 2023. Zhiyun Tech melalui distributor resminya di Indonesia, PT. Aneka
Warna Solusi Media dengan bangga mengumumkan Zhiyun Molus X100 dan Zhiyun Molus G60, lighting
portable yang powerful untuk memproduksi foto produk, makanan, sampai Tvc video. Dengan design
yang compact dan juga terbilang vintage, Zhiyun Molus X100 dan Zhiyun Molus G60 mampu
mempermudah para photo dan videographer dalam memproduksi konten. Kedua produk ini mempunyai
banyak fungsi dan keunggulan, dengan jenis lampu Bi-color yang bisa mengeluarkan cahaya putih
(Daylight) dan cahaya kuning (Warm) kedua lampu ini juga bisa di operasikan melalui aplikasi yang
dikoneksikan melalui Bluetooth.

Zhiyun Molus G60

Zhiyun Molus G60 mempunyai ukuran hanya sekecil rubric yang mampu mempermudah pengguna dalam menggunakannya, memilik kapasitas 60 watt dan CCT: 2700k – 6500k membuat lighting ini mendapatkan julukan si kecil Powerfull. Di bekali CRI 96%, TLCI 97% warna yang dikeluarkan oleh Zhiyun Molus G60 menjadi clear dan jelas sehingga dapat mempermudah para penggunanya pada saat editing. Untuk mengoperasikan lampu ini tidak hanya dengan manual saja, melainkan bisa dikoneksikan melalui Bluetooth ke aplikasi. Zhiyun Molus G60 ini juga dapat digunakan dalam waktu yang cukup lama di karenakan memiliki Fan yang akan hidup otomatis jika diperlukan. Zhiyun Molus G60 sendiri di bandrol dengan harga 4 jutaan rupiah.

Zhiyun Molus X100

Zhiyun Molus X100 mempunyai design vintage yang mampu menarik perhatian banyak orang, memiliki
ukuran yang tidak kalah kecilnya dengan Zhiyun Molus G60 varian lampu ini memiliki kapasitas cahaya
100 watt dengan CRI 96%, TLCI 97% yang membuat lampu ini sangat powerfull di kelasnya. Zhiyun Molus X100 masuk kedalam jenis lampu Bi-color yang bisa mengeluarkan cahaya putih (Daylight) dan cahaya kuning (Warm). Yang menjadikan lampu ini special adalah bisa menggukan battery saat pemakaian, membuat pengguna bisa mengoperasikannya dimana saja. Port yang digunakan juga sudah Type-C, serta bisa juga digunakan bersama powerbank. Untuk mengoperasikan lampu ini tidak hanya dengan manual saja, melainkan bisa dikoneksikan melalui Bluetooth ke aplikasi. Terakhir, lampu ini memiliki fitur Music Mode yang dimana lampu akan menyesuaikan beat lagu yang sedang di putar. Zhiyun Molus X100 sendiri dibandrol dengan harga 7 jutaan rupiah.

Aksesoris

Light Modifiers: Zhiyun Mini Softbox (ZY Mount), Zhiyun Mini Reflector, Zhiyun Dome Diffusion.
Extension: Bowens Mount Adapter (ZY Mount), Mini Ball head, Zhiyun Extention Plate
Storage: Storage Bag, Pocket Light Strap, Power Adapter Organizer Bag

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment