≡ Menu

Trip 2 hari Explore Desa Borobudur

Di bulan Oktober 2021 nanti, Infofotografi kembali mengajak teman-teman pencinta travel fotografi untuk trip ke daerah Jawa Tengah, tepatnya di seputar desa Borobudur, Magelang. Lokasi ini dipilih karena menawarkan beragam pengalaman jalan-jalan yang seru dengan nuansa pedesaan nan tradisional, namun berada di kawasan wisata kelas dunia. Kita akan berkesempatan menjelajahi sisi-sisi lain yang jarang terekspos dari desa Borobudur, karena faktanya Borobudur bukan hanya sekedar nama candi tapi juga nama tempat yang penuh dengan keunikan masyarakat, budaya dan tentunya alamnya yang indah.

Siluet candi Borobudur dari kejauhan di pagi hari, di Puthuk Setumbu diambil dengan lensa tele 300mm

Dalam tur 2 hari ini saya (Erwin Mulyadi) akan mendampingi 6 (enam) orang peserta dengan mematuhi protokol new normal antara lain mengenakan masker dan menjaga jarak. Selain menikmati pesona alam pedesaan yang indah, kita juga akan berinteraksi lebih jauh dengan masyarakat setempat yang tentunya menarik untuk di eksplorasi guna lebih mengenal budaya dan kearifan lokal disana. Penghobi fotografi travel dan budaya juga cocok untuk ikut trip kali ini.

Biaya tur Rp. 2.750.000,- sudah termasuk penginapan, tiket obyek wisata, kendaraan (Hi Ace), makan siang/malam selama di desa Borobudur, dan bimbingan fotografi. Biaya belum termasuk tiket kereta/pesawat dari/ke Jogja, tes swab Antigen dan tips pengemudi Hi Ace. Untuk mendaftar hubungi Iesan di 0858-1318-3069.

Rencana kegiatan selama tur 2 hari (acara bisa berubah sesuai kondisi) :

Sabtu 23 Oktober 2021 (hari 1) : 

Pagi : kumpul di meeting point di Yogya, lalu berangkat ke lokasi (estimasi 1,5 jam perjalanan)

Siang : makan siang, sesi Jathilan

Sore : eksplor daerah candi Mendut dan sekitarnya 

Malam : makan malam, bahas foto, istirahat

Minggu 24 Oktober 2021 (hari 2) :

Pagi : sunrise di Setumbu, lanjut ke tempat pembuatan gerabah

Siang : Check-out, makan siang, menuju Jogja

Sore : seputar Jogja, oleh-oleh, kembali ke meeting point.

Info tambahan :

  • Tour leader dan mentor foto : Erwin Mulyadi (IG : erwinmul)
  • Peralatan foto yang direkomendasikan : kamera, lensa (lensa telefoto akan diperlukan untuk memotret siluet candi Borobodur dari kejauhan), tripod. 
  • Biaya dilunasi paling lambat 2 minggu sebelum acara.
  • Peserta harus dalam keadaan sehat, dan sudah 2x vaksinasi Covid19. 
Penari Jathilan
Perbukitan Menoreh dan hamparan tembakau yang sedang dijemur
Foto bersama dari sesi Trip eksplor Borobudur 2019

Explore

travel in or through (an unfamiliar country or area) in order to learn about or familiarize oneself with it

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment