≡ Menu

Merk Kamera Olympus Tamat! Selamat datang OM SYSTEM

Setelah 80 tahun sejak kamera Olympus pertama diluncurkan di tahun 1936, akhirnya merk kamera Olympus tamat dan berganti nama menjadi OM System. OM terinspirasi dari Olympus dan Maitani. Nama Maitani berasal dari Yoshihisa Maitani, seorang desainer kamera yang bekerja untuk perusahaan Olympus selama 40 tahun. Ia terlibat dalam membuat beberapa lini kamera populer Olympus diantaranya Olympus PEN, OM, XA dan Stylus.

Pergantian nama merk kamera tidak mengherankan karena di bulan Juni 2020 yang lalu, perusahaan Olympus menjual divisi kamera Olympus ke JIP (Japan Industrial Partner), sebuah perusahaan ekuitas Jepang, dan mendirikan OM Digital Solution untuk mengelola berbagai produk seperti kamera, teropong, alat rekam audio dan alat elektronik yang lain. Setelah mempersiapkan selama setahun, maka kamera, lensa dan produk OM Digital Solution yang baru akan mulai diberi nama OM SYSTEM.

Dengan merk baru ini, OM Digital Solution perusahaan induk OM SYSTEM (dahulu Olympus) menyatakan akan terus mengembangkan sistem kamera micro four thirds dengan fokus ke desain kamera dan lensa yang ringan dan computational photography.

OMD Solution berencana mengumumkan kamera baru, sayangnya tertunda. Siluet kamera bisa dilihat di ilustrasi kamera Olympus diatas

Berikut adalah pernyataan resmi brand OM System:

OM SYSTEM brand statement
“Break Free”

Time does not stand still.

It does not take excuses or do repeats. The sun won’t ask for your permission to set, a smile comes and goes, and a Falcon won’t wait for your go-ahead to take flight.

When a moment comes, one that makes you feel, you should be ready to capture it. Those moments of beauty are meant to be shared, feelings to be remembered, and images intended to be captured.

We are passionate about providing creators with the tools necessary to fight time, outsmart the odds, and break free to go on your adventures, sunshine, rain, or snow. We build uniquely compact and dependable imaging systems with creator-centric innovations that allow you always to be ready to capture those once-in-a-lifetime moments.

Make it last forever.

Defy the moment, with OM SYSTEM.


Baca juga: Olympus Pamit

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 1 comment… add one }
  • Andi Riawan October 28, 2021, 2:25 am

    Menarik ditunggu lini produknya.

Leave a Comment