≡ Menu

Review tas kamera KEE Mantis 3.0 – Messenger bag berkualitas dan tidak mahal

Saya telah sering mendengar dan melihat tas kamera merk KEE, tapi baru satu dua minggu belakangan ini menggunakan tas kamera merk KEE model Mantis 3.0. Tas ini modelnya selempang atau lebih dikenal dengan messenger bag yang merupakan salah satu type favorit saya karena mudah untuk mengakses kamera dan lensa di lapangan.

Tas KEE Mantis ini bisa memuat satu kamera yang ukurannya relatif besar, dengan tiga lensa atau aksesoris, selain itu bisa memuat laptop atau tablet berukuran maksimum 13 inci. KEE juga membuat versi tas yang dapat memuat laptop 15 inci.

Mantis 3.0 menandakan bahwa model tas ini telah beberapa kali ditingkatkan mutunya sesuai dengan masukan dari pengguna sebelumnya. Di edisi terbaru ini, bahan Cordura dipilih supaya tas ini ringan, tapi tetap tahan berbagai kondisi. Bahan Cordura cukup tahan air sehingga jika hujan tidak perlu panik. Tas ini juga didukung dengan ritsliting YKK yang aman dan terpercaya.

Kompartemen tas ini juga terbilang banyak, selain kompartemen utama untuk kamera dan lensa, juga ada kantong kecil di samping kiri dan kanan tas, di bagian depan ada kompartemen untuk menyimpan notes, alat tulis dan di bagian belakang bisa untuk menyimpan dokumen, pasport atau ponsel.

Tas KEE Mantis 3.0 ini cocok untuk fotografer/videografer pro atau amatir yang membutuhkan tas yang bisa memuat kamera dengan beberapa lensa, aksesoris dan tablet/laptop mini. Saya pribadi cocok membawa tas ini karena ringan, memuat banyak gear dan tidak terlalu menarik perhatian.

Link pembelian tas ini: Tokopedia

Kelebihan dan kekurangan tas KEE Mantis 3.0

+ Muatan cukup banyak
+ Bahan Cordura ringan dan kuat, tahan tetesan air/debu
+ ritsleting berkualitas
+ Quick access dan kantong di bagian kanan dan kiri tas
+ Termasuk raincover
+ Banyak compartment
+ Harga relatif terjangkau
+ Aman dengan double flap dan kuping berpadding
+ Bisa slot-in ke handle koper

– Bentuk kotak dan agak kaku
– Ukuran cukup panjang dan besar
– Hanya ada dua sekat padding saja

Spesifikasi KEE Mantis 3.0

Bahan Luar: Cordura Fabrics (Lebih Ringan)
Bahan Dalam: Nylex Lining
Dimensi: 31 x 25 x 15 cm
Laptop Space: 21 x 33 x 3 cm
2 Sekat Lepas Pasang
Ketebalan: 10mm
Resleting: YKK Original
Webbing: YKK Original

Saksikan reviewnya di YouTube infofotografi

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment