≡ Menu

Peringatan 10 tahun sistem kamera Fujifilm X-mount – 2012-2022

Fujifilm Indonesia menggelar konferensi pers tanggal 17 Maret 2022 yang menandai pembukaan kampanye “Through The Years” di Grand Indonesia, Jakarta dalam meperingati 10 tahun Fujifilm X-mount di Indonesia. Berawal dari Fujifilm X-PRO 1 dan tiga lensa Fujinon XF : 35mm f/1.4R, XF 18mm f/2, XF 60mm f/2.4 R Macro yang diluncurkan pada tanggal 9 Januari 2012, kini Fujifilm telah mengeluarkan 26 kamera mirrorless dan 41 lensa untuk sistem X-mount.

Fujifilm X-Pro1

Kampanye yang berlangsung dari bulan Maret hingga Desember 2022 ini meliputi Pameran foto di Fujifilm Showroom & Gallery di East Mall Grand Indonesia lt.3A dengan beberapa fokus aktivitas seperti pengenalan perkembangan kamera Fujifilm selama sepuluh tahun berkiprah. Pameran foto dengan kamera Fuji dengan 11 film simulation, pameran kamera unggulan “hero” di Indonesia yaitu Fujifilm X-PRO 1, X-T1, X-T20, X-A2, XE-1 dan XE-2.

Akan ada juga kompetisi di media sosial Fujifilm Indonesia (instagram @fujifilm_id) yang akan dijalankan setiap bulannya. Foto yang terpilih akan di pamerkan secara offline.

Kampanye ini bertujuan untuk mengajak pengguna kamera Fujifilm X untuk mengenang pengalaman dan memberikan semangat untuk berkarya dalam menggunakan X-mount. Presiden direktur PT Fujifilm Indonesia menyampaikan

“FUJIFILM mengembangkan kamera X-mount setelah pertimbangan mendalam kami tentang masa depan dengan mendengar suara fotografer dari seluruh dunia tentang cara membuat X-series dan X-mount menjadi unik, inovatif dan merek yang tetap dekat dengan penggemar foto. Sepuluh tahun telah berlalu, tetapi “konsep di balik” perencanaan produk kami tidak berubah. Kami mendengarkan suara pelanggan untuk berkembang secara konsisten, dan merefleksikannya kepada kamera-kamera terbaru kami.”

Selamat dan sukses untuk Fujifilm Indonesia!

Foto bersama petinggi Fujifilm Indonesia di Fujifilm Showroom & Gallery, East Mall Grand Indonesia lt.3A
Johanes J. Rampi (Andro), General Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia sedang menyampaikan sambutan

Bagi yang ingin belajar fotografi, penguasaan kamera dll, silahkan hubungi infofotografi di 0858 1318 3069 atau kunjungi halaman jadwal workshop kami.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment