≡ Menu

Aneka Warna hadirkan beragam produk untuk kreator konten Indonesia 2022

Tanggal 8-11 Agustus 2022 ini, PT Aneka Warna menggelar Product Showcase di Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Selama 50 tahun, Aneka Warna mendistribusikan berbagai aksesoris untuk menunjang fotografer dan kini juga videografer.

Beberapa merk unggulan di tahun 2022 antara lain :

NANLITE

NANLITE adalah merk dagang perusahaan NANGUANG yang berbasis di Guangdong, provinsi di bagian selatan China. NANLITE memiliki berbagai produk lampu dengan kualitas tinggi untuk videografer dan content creator memiliki budget yang terbatas. Beberapa seri produk andalannya yaitu PAVOTUBE yang tersedia dalam berbagai ukuran dari 0.25, 0.6, 1.2 sampai 2.4 meter.

Contoh hasil foto dengan lampu-lampu dari Nanlite, type Forza dan Tube – oleh Erwin Mulyadi
PavoTube T8 = Warna dari tabung cahaya ini dapat diubah dengan menggunakan app NANLINK

Selain Pavotube, NANLITE juga punya sistem lampu LED merk Forza yang memiliki kekuatan dari 60Watt sampai 500Watt dalam ukuran yang relatif compact. Seri Forza juga ideal untuk digunakan di outdoor karena bisa menggunakan baterai eksternal. Bagi yang hanya menggunakan lampu di dalam ruangan, seri lampu FS dapat memenuhi kebutuhan.

Putra Ausa, seorang content creator yang hadir dalam acara ini menyempatkan diri untuk berbagai pengalamannya menggunakan PAVOTUBE. Menurutnya, kualitas lampu dan warnanya sangat baik, dan ia sangat menyukai App NANLINK yang dapat mengatur intensitas dan warna lampu dari kejauhan dan ketahanan baterai lampunya.

Selain PAVOTUBE, NANLITE juga menyediakan berbagai light modifier berkualitas tinggi dengan berbagai bentuk seperti softbox, lantern, parabolic dll.

Bagi creator yang ingin membentuk cahaya secara akurat, NANLITE PJ memungkinkan pemasangan GOBO, GEL dengan mudah dan membentuk cahaya secara akurat.

Untuk produksi dengan budget besar seperti membuat film cinema dll, maka tersedia NANLUX, yang ditujukan untuk profesional di bidang fotografi dan videografi.

Berbagai sistem lampu LED dari NANLITE dan berbagai aksesoris-nya
Nanlite Forza dan PJ

ZHIYUN TECH

Content Creator dan Videografer tentunya tidak asing lagi dengan gimbal, yang di masa sekarang menjadi aksesoris yang wajib jika ingin merekam footage video yang mulus saat kamera bergerak. PT Aneka Warna Solusi menghadirkan ZHIYUN WEEBILL 3, gimbal terbaru yang lengkap fiturnya dengan kemampuan merekam video vertikal, dan penahan pergelangan tangan supaya tidak mudah pegal.

Selain itu, WEEBILL 3 dan gimbal ZHIYUN yang baru, seperti Zhiyun Crane M2-S, telah memiliki lampu LED dan mic berkualitas baik dengan peredam noise meringankan content creator di lapangan.

Zhiyun Weebill 3

SIGMA

Di acara ini, PT Aneka Warna Solusi juga memberi informasi bahwa ada akan hadir lensa lebar dan ultra lebar baru dari Sigma untuk sistem kamera mirrorless Sony E-mount dan Leica L-mount full frame yaitu Sigma 20mm f/1.4, 24mm f/1.4 dan 16-28mm f/2.8.

Beberapa merk lain yang juga didistribusikan diantaranya RICOH PENTAX (Kamera 360 dan seri kamera compact premium Ricoh GR), aksesoris dan tas dari Peak Design dan Manfrotto.


Secara umum pengenalan produk-produk yang berlangsung beberapa hari ini berjalan sukses dan menarik perhatian banyak pihak: videografer, fotografer, content creator, pengusaha rental, dan dealer.

Mudah-mudahan artikel ini membantu teman-teman creator untuk mendapatkan info produk terbaru yang pada akhirnya dapat membuat karya foto dan video yang berkualitas.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment