≡ Menu

Xiaomi 13T – Ponsel dengan kamera merk Leica hadir di Indonesia

Kabar gembira bagi penggemar fotografi khususnya Leica karena Xiaomi akhirnya merilis Xiaomi 13T, ponsel dengan kamera merk Leica di Indonesia tanggal 3 Oktober ini.

Xiaomi 13T akan dijual pertama kalinya di Indonesia tanggal 6 Oktober 2023 pk 10.00 WIB di berbagai toko online seperti tokopedia, shopee, lazada, mi.com, eraphone dengan harga Rp 6.499.000. Pembelian 6-15 Oktober 2023 akan mendapatkan hadiah tumbler, dan trade-in cashback sampai dengan Rp 500 ribu melalui trade in plus dan Laku6. Selain itu gratis 1 tahun SIM plan dari XL dengan kuota sampai dengan 60GB.

Xiaomi 13 T akan tersedia dalam tiga warna (biru, hitam dan hijau). Dari kiri ke kanan: Stephanie Sicilia, Associate Marketing Director Xiaomi Indonesia; Vanessa Tan, Director Xiaomi Indonesia; dan Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia

Berikut keterangan pers dari Xiaomi Indonesia.

Jakarta, 3 Oktober 2023 – Xiaomi 13T secara resmi meluncur sebagai smartphone pertama Xiaomi yang menghadirkan Leica Authentic Experience di Indonesia. Smartphone semi-flagship “co-engineered with Leica” tersebut hadir dengan memberikan pengalaman otentik khas “Leica” yang menyasar para penggemar fotografi berkat dukungan fitur yang mengoptimalkan kinerja,mendukung baterai tahan lama, dan layar yang jernih. Xiaomi 13T hadir di Indonesia dengan varian RAM+ROM 12GB+256GB dan ditawarkan dengan harga Rp6.499.000.

Untuk menambah karakternya yang unik, Xiaomi 13T membawa karakter warna Leica yaitu Leica Authentic Look dan Leica Vibrant Look, untuk menghasilkan foto dengan warna estetik khas Leica. Smartphone ini juga dilengkapi dengan enam filter Leica, termasuk Leica Sepia dan Leica Blue terbaru yang diadaptasi dari kamera profesional Leica M-Type240.

Pengalaman mengambil foto pada Xiaomi 13T pun akan semakin terasa profesional, berkat pengaturan kustomisasi style fotografi yang mencakup tone, tonality, dan tekstur pada mode Pro untuk mempertahankan detail dan warna ketika melakukan post-processing foto.

Pengaturan pada mode Pro ini dapat tersimpan dan digunakan kembali seketika saat memotret. Untuk menambah kesan estetik, Xiaomi 13T juga menawarkan watermark Leica, yang memberikan lebih banyak pilihan untuk komposisi foto dan ukuran bingkai foto. Xiaomi 13T juga mempersembahkan teknologi Xiaomi ProFocus, yang memungkinkan fotografer untuk menangkap momen dengan detail luar biasa, mulai dari foto close-up subjek yang bergerak cepat seperti hewan atau wajah manusia dengan tetap mempertahankan gambar yang memukau.

Tak hanya untuk berfoto, kebutuhan pengambilan video pada Xiaomi 13T juga bisa semakin maksimal berkat dukungan resolusi video 4K 30 FPS, serta pengeditan yang cepat dan efisien. Dengan mode Pro pada fitur Edit video di Galeri, pengguna dapat dengan mudah menambahkan teks dan soundtrack tambahan sebagai track terpisah yang ideal untuk membuat video pendek pada platform media sosial atau vlog pribadi.

Untuk memenuhi kebutuhan hiburan pengguna, Xiaomi 13T meningkatkan pengalaman menonton dengan layar CrystalRes 6,67 inci yang memiliki refresh rate hingga 144Hz dan resolusi 1,5K (2712 x 1220). Selain itu, layarnya memiliki tingkat kecerahan tinggi, mencapai 1200 nits hingga 2600 nits, serta mendukung DCI-P3 100% dengan 68 miliar warna, dilengkapi Dolby Vision® sehingga memastikan pengalaman visual yang memukau. Untuk melengkapi pengalaman streaming konten di media sosial, Xiaomi 13T dilengkapi dengan Dolby Atmos®dan speaker ganda, sehingga pengguna dapat menikmati konten favorit mereka sepenuhnya. Dalam meningkatkan pengalaman pengguna, Xiaomi 13T ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8200-Ultra yang didesain untuk efisiensi daya luar biasa menggunakan proses TSMC 4nm terbaru yang memungkinkan peningkatan kinerja CPU dan GPU. Pembuangan panas pada Xiaomi 13T juga telah ditingkatkan dengan sistem pendingin tahan karat vapor chamber (VC) berukuran 5000 mm2, memastikan performa stabil dan tetap nyaman digunakan dalam jangka panjang.

Xiaomi 13T tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Alpine Blue, Meadow Green, dan Black. Khusus pada cover belakang warna Alpine Blue, menggunakan material kulit vegan premium Xiaomi BioComfort dengan tekstur lembut dan halus yang sangat nyaman untuk digenggam. Sebaliknya, model Meadow Green dan Black memiliki cover belakang kaca yang menambah sentuhan kemewahan yang elegan. Xiaomi 13T telah dilengkapi dengan IP68 yang berarti smartphone ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

Untuk pertama kalinya, Xiaomi meningkatkan komitmen dalam menghadirkan dukungan software dalam Xiaomi 13T yaitu empat generasi pembaruan OS Android dan lima tahun security patch.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment