≡ Menu

Canon EOS R7 dan R10 resmi dipasarkan di Indonesia

Dua kamera mirrorless dari Canon yaitu EOS R7 dan R10, keduanya memakai RF mount tapi sensornya APS-C, hari ini resmi di rilis di Indonesia. Bertempat di Plaza Senayan lantai 4, Datascrip selaku distributor resmi produk kamera Canon di Indonesia merilis dengan resmi per hari ini, Rabu 24 Agustus 2022 melalui acara launching kepada awak media dan pembuat konten termasuk infofotografi.com yang turut hadir di acara tersebut. Pada acara kali ini pihak Datascrip melalui ibu Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit PT Datascrip, memilih slogan Boundless Agility, dimana kedua kamera ini memberikan fleksibilitas dan kelincahan dalam pemakaiannya.

Tampak pada gambar (kiri ke kanan)Danni Nahason – Assistant Marketing Manager Canon Business Unit PT Datascrip, Yuyun Yanwar – Wildlife Photographer, Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip, Ibrahim Jodi – Content Creator dan Syailendra Kamdani – Head of Marketing Division Canon Business Unit PT Datascrip berfoto bersama saat peluncuran EOS R7 & R10 di Jakarta (24/8). Duo kamera tersebut merupakan mirrorless APS-C pertama dari Canon dengan sistem EOS R yang menyuguhkan kecepatan dan kualitas gambar tinggi.  

Kedua kamera ini pernah kami coba juga sebelum peluncuran di Indonesia, baik R7 dan R10 keduanya memang berbagi spesifikasi yang mirip dalam urusan performa dan kinerja, seperti pemotretan kontinu dan juga kemampuan auto fokusnya yang semakin pintar dan cepat. Saat dicoba untuk memotret aksi cepat, keduanya sanggup dipakai memotret sampai 15 fps dengan shutter mekanik.

Canon EOS R7 menjadi produk lebih tinggi yang ditujukan untuk pelaku fotografi enthusiast atau bahkan jurnalis yang perlu kamera cepat dan tangguh, sedangkan EOS R10 lebih ditujukan untuk segmen penghobi amatir atau yang suka kamera kecil tapi handal.

Canon EOS R7 dibekali sensor APS-C 32 MP, 5 axis in-body stabilizer, kemampuan video 4K 60p C-Log3, layar ekstra detail 1,6 juta dot, dual slot SD-card, headphone jack dan bobot yang cukup berat di 612 gram. Canon EOS R10 mendapat sensor APS-C yang juga beresolusi tinggi yaitu 24 MP, dengan kemampuan rekam video 4K dan kecepatan memotret yang tinggi.

Canon EOS R7 dijual seharga Rp. 23.999.000 (bodi saja) atau Rp. 29.999.900 dengan lensa RF-S 18-150mm, bonus EF adapter. Adapun EOS R10 dijual di harga Rp. 15.999.000 (bodi saja), atau Rp. 16.999.900 dengan lensa RF-S 18-45mm atau Rp. 20.999.000 dengan lensa RF-S 18-150mm.

Penawaran dalam periode terbatas

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di LinkedIn dan instagram.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment