≡ Menu

Peluncuran Lumix G9 – Kamera Fotografi Terbaik

Panasonic kembali membuat kejutan memasuki usia ke 100 tahunnya dengan peluncuran kamera Panasonic Lumix G9 di Prohibition Senayan, Jakarta. Peningkatan resolusi di 20.3 megapixel Digital Live MOS Sensor tanpa low-pass filter, 5-axis Dual Image Stabilizer 2 yang memungkinkan kita menggunakan speed 6.5 stop lebih lambat tanpa harus takut akan hasil yang blur akibat goyangan saat dipegang tanpa alat bantu tripod, AF tercepat hingga 0.04 detik, slot kartu memori SD ganda merupakan beberapa fitur unggulan yang dijelaskan oleh Agung Ariefiandi selaku Digital Imaging Product Marketing Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

Penjelasan Agung Ariefiandi tentang peningkatan G9

Kutipan “Never miss the moment” memang sangat cocok disanding kamera ini dengan adanya fitur 4K/6K Photo dimana pengguna bisa merekam suatu kejadian/aksi dengan foto berturut-turut berkecepatan tinggi (60fps/30fps). Selain itu, ada juga mode Pre-burst shooting yang sudah merekam foto sesaat sebelum shutter ditekan. Fitur unggulan diterangkan secara rinci oleh Erwin Mulyadi dan Hendro ‘Momi’ Poernomo dari Infofotografi.com yang telah mencoba kamera ini dalam sebulan terakhir dan membuktikan kemampuan High Resolution Mode yang dapat menghasilkan foto 80 megapiksel dalam format JPEG/RAW di kamera. Tak hanya sesi sharing, mereka berdua juga memperagakan fitur 4K/6K secara langsung dengan merekam atraksi fire juggler serta foto still life high-res.

Hendro Poernomo dan Erwin Mulyadi dalam sesi sharing pengalaman menggunakan kamera canggih ini

Sesi demo yang disambut antusias oleh para undangan

Hasil foto ditampilkan secara langsung ke layar monitor

Selain memiliki Live View Finder terbesar di kelasnya kira kira 1.66x/ 0.83x (setara kamera 35mm), kamera ini juga mendukung penggunaan di medan yang berat karena memiliki bodi yang tahan benturan, debu, cipratan air dan cuaca hingga -10 derajat celcius. Bagi Anda yang tertarik, kamera ini dijadwalkan akan tersedia di pasaran Indonesia pada pertengahan bulan Maret harga Rp 22.990.000 (body only).

About the author: Iesan Liang adalah seorang penggemar fotografi yang aktif berkontribusi untuk acara Infofotografi. Salah satu buku karangan Iesan adalah Kursus editing dengan Adobe Lightroom. Temui Iesan di Instagram atau Google+

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment