≡ Menu

Leica M10-P : Kamera M paling senyap dan canggih

Tanggal 20 Agustus 2018 ini, Leica mengumumkan kamera barunya Leica M10-P. Kamera ini merupakan pembaharuan / variasi dari Leica M10 yang diluncurkan Januari 2017. Leica M10-P memiliki layar Touchscreen dan memiliki suara shutter yang paling senyap dibandingkan dengan kamera Leica M sebelumnya, termasuk kamera Leica analog. Hot shoe cover M10-P terbuat dari logam, bukan plastik seperti yang biasanya. Salah satu tambahan lagi adalah Level Gauge/horizon level saat Live view.

Secara fisik spesifikasi teknis, M10-P hampir sama dengan M10. 24MP Full Frame sensor. Lalu untuk apa M10 P? Secara tradisi, varian P memang tidak banyak berbeda dengan M10, hanya dibuat lebih minimalis sehingga tidak mencolok saat dibawa jalan-jalan. Untuk itu logo Leica berwarna merah dihilangkan, diganti dengan ukiran di bagian atas kamera, sehingga kamera ini terlihat seperti kamera film jadul.

Di generasi M (Typ 240), varian MP-nya mendapatkan buffer yang lebih lapang, dari 1 GB memory menjadi 2 GB. Jika kita bandingkan dengan MP-MP generasi sebelumnya, pembaharuan M10-P terasa lebih banyak gunanya hehe.

Harga Leica M10-P tentunya lebih tinggi dari M10, yaitu USD7995. Harga resmi Di Indonesia 129.900.000.


Bagi yang membutuhkan kamera ini, atau ingin belajar mengoperasikan kamera Leica, silahkan kabar-kabari di WA 0858 1318 3069, saya dapat membantu.

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Google+ dan Instagram: enchetjin

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment