≡ Menu

Sharing & Gathering : Fine Art Photography

Apa yang terlintas di pikiran kita ketika mendengar Fine-art, apakah ini adalah sebuah aliran seni baru dalam fotografi? atau itu adalah sebuah teknik dalam fotografi?

tandika-cendrawanFine-art fotografi terdengar asing di telinga kita dan terkesan membuat jarak antara aliran fotografi yang lainnya. Tidak dipungkiri kebanyakan orang kurang mengenal apa itu Fine-art photography, bahkan mereka mungkin tidak mengetahui bahwa karya yang mereka lihat sehari-hari atau karya yang mereka buat itu adalah sebuah Fine-art.

Banyak yang beranggapan sebuah seni karya yang bagus adalah berdasarkan apa yang ada, bukan dari apa yang kita rasakan, melalui fine art photography, seniman mempunyai sikap individu untuk membuat sebuah karya. Fine art diibaratkan story telling, menceritakan akan suatu hal. Seorang seniman dapat menceritakan tentang apa yang mereka rasakan, mencurahkan perasaannya melalui sebuah foto, emosi, senang dan sedih.

Pandangan dia terhadap orang lain dan sekitarnya. Melalui pengalaman pribadi, teman atau orang disekitarnya, Ini dapat menjadikan sebuah dasar dari tercipta Fine-art photography. Melalui apa yang dirasakan seniman, dia mengungkapkannya dalam sebuah foto yang bercerita.

Materi yang dipelajari :

  • Inspirasi
  • Pengkomposisian sebuah foto
  • Cerita dan konsep dibaliknya

Acara sharing & gathering ini akan diadakan

Hari Minggu, tanggal 21 Desember 2014

Biaya pendaftaran : Rp.50.000,-
Waktu : 13.00 – selesai
Tempat: Jl. Moch. Mansyur No. 8B2, Jakarta Pusat 10140 sebelah MNC Bank, dekat perempatan Roxy (Hasyim Ashari).

Tempat terbatas (30 orang)

Pembicara: Tandika Cendrawan, Mahasiswa Desain komunikasi Visual.

Cara Mendaftar :

1. Transfer bank atas nama Enche Tjin

via Bank BCA : 4081218557, via Bank Mandiri : 1680000667780

2. Konfirmasi melalui e-mail

(email : infofotografi@gmail.com), sms atau telepon 085813183069 atau 085883006769 dengan menyertakan nama peserta dan nama penyetor.

3. Datang di hari workshop sesuai dengan jadwal yang tercantum.

Sampai jumpa nanti!

Poster-fine-art-photography

About the author: Enche Tjin adalah pendiri Infofotografi, seorang fotografer, instruktur fotografi, penulis buku dan tour photography organizer. Saat ini, ia bertempat tinggal di Jakarta. Temui Enche di Instagram: enchetjin

{ 1 comment… add one }

Leave a Comment