≡ Menu

Tur Fotografi Sumatera Barat, 26-27 Agustus 2017 – Pacu Jawi

Setelah tur perdana infofotografi ke Sumbar dua tahun lalu, kali ini kami kembali akan mengadakan tur lagi untuk memberi kesempatan anda mengabadikan keindahan alam dan budaya tanah Minang sambil tentunya mencicipi kuliner setempat yang terkenal kaya rasa.

Tur ini diagendakan pada Sabtu-Minggu, 26-27 Agustus 2017 dengan agenda mengunjungi kota Padang, Tanah Datar, Bukittinggi dan sekitarnya. Kita akan berlatih banyak hal seperti memotret aksi Pacu Jawi, nightscape, sunrise hingga foto sunset. Jumlah peserta maksimal 16 orang.

Biaya tur Rp. 1.800.000,- termasuk :

  • transportasi bis 2 hari
  • penginapan di Bukittinggi
  • makan selama di lokasi
  • bimbingan fotografi (Enche Tjin dan Erwin M.)
  • perizinan & sumbangan Pacu Jawi
  • tiket tempat wisata

Belum termasuk :

  • tiket pesawat ke Padang PP
  • tips pengemudi (minimal Rp. 20.000)
  • belanja pribadi

Informasi lebih lanjut silahkan e-mail (email: infofotografi@gmail.com), SMS atau WA 085813183069 dan yang terdaftar adalah yang sudah melunasi biaya dengan transfer ke Enche Tjin via Bank BCA 4081218557 atau via Bank Mandiri 1680000667780. Untuk kemudahan keberangkatan, diharap peserta memakai maskapai yang sama yaitu Garuda yang berangkat jam 6.15 WIB. Bagi peserta yang beda pesawat harus sudah berada di bandara Minangkabau di Padang sebelum jam 8.00 WIB.

Itinerary

Sabtu 26 Agustus 2017

Pagi-pagi kumpul di Terminal 3 CGK Jakarta (bagi yang pakai Garuda), sampai di bandara Minangkabau diperkirakan sekitar jam 8 pagi kemudian langsung menuju kabupaten Tanah Datar. Di perjalanan kita disuguhi pemandangan danau Singkarak yang indah. Tiba di kota Batusangkar langsung makan siang dan dilanjutkan dengan memotret Pacu Jawi. Setelah itu sorenya melanjutkan perjalanan ke Bukittinggi untuk check-in hotel, lalu makan malam dan memotret jam Gadang, ikon kota Bukittinggi yang terkenal.

Minggu 27 Agustus 2017

Sebelum matahari terbit kita berangkat ke Puncak Lawang untuk menyaksikan sunrise dan memotret danau Maninjau dari beberapa sudut. Setelah itu kita kembali ke hotel untuk check-out dan makan siang, dilanjutkan ke kota Padang. Di perjalanan kita disuguhi pemandangan gunung Marapi dan Singgalang yang indah. Tiba di kota Padang kita mampir ke rumah gadang untuk foto bersama, lalu beli oleh-oleh dan memotret sunset dari pantai. Malamnya tur diakhiri dengan perjalanan ke bandara Minangkabau.

NB: Itinerary bisa berubah sesuai kondisi dan situasi lapangan.

About the author: Erwin Mulyadi, penulis dan pengajar yang hobi fotografi, videografi dan travelling. Sempat berkarir cukup lama sebagai Broadcast Network TV engineer, kini Erwin bergabung menjadi instruktur tetap untuk kursus dan tour yang dikelola oleh infofotografi. Temui dan ikuti Erwin di Google+ dan instagram.

{ 4 comments… add one }
  • Alivio Windra July 27, 2017, 6:15 pm

    Wuihh bisa ketemuan ini om erwin & ko enche,kebetulan sayanya orang Batusangkar.
    dan juga sering motretin pacu jawi…
    Wahh syukur banget bisa ketemu Mentor Maya saya,hehehe….
    Sampai ketemu di Luhak nan Tuo (Tanah datar Maksudnya) ya ko enche,om erwin.
    Salam Jepret !!!

  • Wildan July 25, 2017, 1:35 pm

    kalau yg domisilinya sudah di sumbar, bagaimana mas?

    • Enche Tjin July 25, 2017, 1:38 pm

      Tepatnya di kota mana? Bisa ketemu di bandara padang atau batu sangkar. Biayanya sama.

Leave a Comment